spot_img
Selasa 29 November 2022
spot_img
More

    Disperindag Jabar Minta Dunia Usaha Berikan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Jawa Barat mengajak mitra terkait untuk memberikan perhatian dan bantuan pada korban Gempa Cianjur.

    Kepala Disperindag Jawa Barat Iendra Sofyan mengatakan pihaknya sudah mengirimkan surat himbauan pada perusahaan-perusahaan yang ada di Jawa Barat untuk berempati pada korban gempa Cianjur. 

    “Kami sudah membuat surat ke perusahaan-perusahaan, seluruh stakeholder agar mereka bisa menyalurkan bantuan ke lokasi bencana,” katanya di Bandung, Rabu (23/11/2022).

    BACA JUGA: Demokrat Jabar Berikan Bantuan Rp120 Juta bagi Korban Gempa Cianjur

    Menurutnya uluran tangan pihak swasta pada para korban sangat ditunggu dan dinantikan. Saat ini para korban masih berada di luar rumah karena mewaspadai ancaman gempa susulan. 

    “Mereka masih di tenda-tenda darurat, ada kebutuhan untuk dapur umum, selimut hingga air minum yang sangat diperlukan,” katanya.

    Disperindag Jabar sendiri sudah menyerahkan bantuan logistik pada Pemkab Cianjur untuk para korban gempa. Mulai dari bahan pokok sandang seperti kasur lipat, selimut, kain kafan, hingga pembalut. 

    “Kami juga menyerahkan bantuan bahan makanan, barang kebersihan hingga alat kesehatan dan obat-obatan bagi para pengungsi,” ujarnya.

    Bantuan Disperindag Jabar diserahkan secara resmi pada Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Cianjur Euis Jamilah di Posko Gedung Wanita Rancage, Cianjur. 

    Bantuan tersebut menurut Iendra merupakan hasil penggalangan dana yang dilakukan oleh karyawan dan karyawati Disperindag Jabar. Iendra sendiri memastikan upaya pemberian bantuan akan terus dilakukan pihaknya mengingat kerusakan yang disebabkan gempa 5,6 M tersebut luar biasa.

    Berita Terbaru

    spot_img