spot_img
Rabu 30 November 2022
spot_img
More

    Porprov Jabar XIV Berikan Semangat Kemajuan Kontingen Kota Banjar

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Pekan olahraga provinsi (Porprov) XIV Jabar tahun 2022 ini memberikan energi positif bagi kontingen yang di daerah, tidak terkecuali Kota Banjar. 

    Hal itu dibuktikan dengan raihan prestasi medali yang didapatkan oleh para kontingen Kota Banjar yang lebih meningkat dibanding tahun sebelumnya dalam helatan olahraga tersebut. 

    Kota Banjar sendiri dalam porprov tahun ini menjadi salah satunya tuan rumah cabang olahraga raga (Cabor) yakni Grasstrack dan Sepak Bola Putri. 

    BACA JUGA: Medali Emas Porprov Jabar Kembali Diraih Ciamis di Cabor Renang 1.500 Meter Gaya Bebas

    Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dispora) Kota Banjar, Dedi Suardi mengatakan pekan olahraga provinsi XIV tahun 2022 ini memberikan semangat baru bagi para kontingen. 

    porprov Jabar
    Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi XIV Jawa Barat tahun 2022 cabang olahraga Sepak Bola Putri.

    Dimana hal itu terbukti dari medali yang didapatkan para kontingen dalam porprov ini. Adapun cabang olahraga raga yang mendapatkan medali yaitu Gateball nomor triple man (emas), nomor single man (Perak), nomor double man ( Perak ). 

    Kemudian, Cabor Bermotor Grasstrack nomor Perorangan Uper 17 tahun (Perak), nomor Beregu Uper 17 tahun (Perak), Cabor Bermotor Roadrace nomor Perorangan under 17 tahun (Perunggu), Cabor Gulat nomor Gaya Bebas Kelas sampai dengan 125 kg meraih medali Perak. 

    “Total raihan medali Kota Banjar, 1 emas, 5 perak dan 1 perunggu, semoga prestasi yang diraih Kota Banjar sekarang ini, menjadi sprit kemajuan olahraga di Banjar di masa mendatang,” kata dia. 

    Ditambahkan Ketua IMI (Ikatan Motor Indonesia) Kota Banjar, Asep Nugraha, duta Kota Banjar pada cabor Grasstrack Porprov XIV  Jabar tahun 2022 meraih dua medali perak yaitu, Trail Standar 4 L Perorangan Upper menjadi Juara 2 yang diraih Adi Sucipto. 

    Kemudian, Trail standar 4 L Beregu Upper menjadi Juara 2 yang diraih Adi Sucipto dan Ari Febriansyah. 

    “Porprov Jabar 2022 ini, Banjar mampu mengukir sejarah kemajuan balap motor dibanding Porprov Jabar sebelumnya. Semoga saja kedepan lebih baik lagi ,” ucapnya.

    Sedangkan menurut Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Banjar, Yoyo Suharyono, Cabor Grasstrack pada ajang Porprov XIV Jabar di Kota Banjar ini, merupakan balapan pertama yang digelar tingkat Porprov Jabar.

    “Banjar jadi pionir tuan rumah Cabor Grasstrack tingkat Jabar. Diprogramkan juara cabor grasstrack ini dipertandingkan,  maju ke tingkat nasional. Semoga di kedepannya Kota Banjar akan ditunjuk kembali menjadi tuan rumah dalam berbagai even,” ujarnya. 

    BACA JUGA: Bertahan di Big Five, Kota Bekasi Naik Peringkat di Porprov XIV Jabar

    Sementara itu disampaikan Wakil Wali Kota Banjar, Nana Suryana mengatakan pihaknya mengapresiasi pekan olahraga yang digelar di Banjar tepatnya di Gelora Banjar Patroman ini. 

    Secara otomatis kata Nana, Kota Banjar menjadi kota tujuan dari Kabupaten/Kota di Jabar dan sekitarnya. Tentunya, kegiatan seperti ini bisa mendongkrak perekonomian masyarakat di Kota Banjar. 

    “Baik, dirasakan pelaku UMKM, penyedia jasa hotel dan restaurant, catering serta usaha lainnya,” katanya. 

    (ADV) 

    Berita Terbaru

    spot_img