spot_img
Senin 28 November 2022
spot_img
More

    Peparda VI Jabar, Adik: Atlet Siap Bertanding dan Raih Juara Umum

    BEKASI,FOKUSJabar.id: Kontingen National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kota Bandung siap bertanding di ajang multieven olahraga disabilitas, Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) VI Jawa Barat tahun 2022. Gelaran pesta olahraga disabilitas ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jabar, Setiawan Wangsaatmadja di Nuanza Hotel and Convention, Kabupaten Bekasi, Selasa (22/11/2022) malam.

    Ketua Umum NPCI Kota Bandung, Adik Fachroji mengatakan, kontungen Kota Bandung di ajang Peparda VI Jabar diperkuat 236 atlet yang didampingi 68 Pelatih dan 102 ofisial kontingen. Mereka akan bertanding di 334 nomor pertandingan di 12 cabang olahraga yakni di cabang olahraga atletik, angkat berat, bulutangkis, bola voli duduk, catur, goalball, judo blind, menembak, panahan, tenis meja, tenis lapangan, dan renang.

    “Semua atlet sudah berada di Kabupaten Bekasi dan sudah menjalani tahapan klasifikasi sesuai dengan nomor yang akan mereka ikuti. Semua sudah siap bertanding,” kata Adik saat ditemui di sekretariat kontingen NPCI Kota Bandung, Ibis Style Hotel, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Selasa (22/11/2022).

    Adik menuturkan, target pencapaian medali pada ajang Peparda VI Jabar tahun 2022 akan dimulai pada Rabu (23/11/2022) besok. Beberapa cabang olahraga sudah melakukan pertandingan, bahkan ada yang sudah mulai perebutan medali.

    “Kita sudah petakan incaran target medali di setiap hari hingga pertandingan selesai. Termasuk untuk besok, kita sudah punya incaran medali,” Adik menegaskan.

    BACA JUGA: Peparda VI Harus Jadi Tonggak Kemajuan Jabar

    Pada perhelatan Peparda VI Jabar tahun 2022, kontingen NPCI Kota Bandung menargetkan sebagai juara umum. Sebanyak 169 medali emas menjadi incaran kontingen NPCI Kota Bandung pada Peparda VI Jabar tahun 2022 yang mempertandingkan 900 nomor di 12 cabang olahraga.

    “Insha Allah, dengan izin Allah, kita cukup optimis bisa mencapai target yang kita canangkan. Optimisme kita didasarkan pada kemampuan para atlet disabilitas Kota Bandung, bahkan diantaranya merupakan eks atlet Para Games 2022 di Jateng,” kata Adik.

    Peparda VI Jabar akan digelar hingga 30 November 2022 di Kabupaten Bekasi dengan mempertandingkan total 939 nomor di 12 cabang olahraga. Dengan rincian, atletik sebanyak 59 nomor, angkat berat (56 nomor), bulutangkis (31 nomor), bola voli duduk (2 nomor), catur (16 nomor), goalball (2 nomor), judo blind (51 nomor), menembak (15 nomor), panahan (36 nomor), tenis meja (27 nomor), tenis lapang kursi roda (14 nomor), dan renang (25 nomor).

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img