spot_img
Minggu 5 Februari 2023
spot_img
More

    Bupati Tasikmalaya Soroti Indonesia Emas 2045

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto mengungkapkan, Indonesia beberapa tahun ke depan tepatnya 2045 akan mencapai Indonesia emas 20245.

    Indonesia emas ini kata dia, adalah suatu upaya dalam membangun generasi melalui penerapan konsep untuk menyiapkan generasi bangsa Indonesia, pada 100 tahun Indonesia merdeka (1945-2045).

    Indonesia emas 2045 ini akan tercapai ditandai dengan banyak banyaknya angkatan usia produktif sebagai bonus demografi yang cemerlang.

    BACA JUGA: SMKN 2 Kota Tasikmalaya Cetak SDM Untuk Ke Jepang Hingga Korea

    Hal itu dikatakan Bupati Ade Sugianto, pada resepsi peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) wilayah utara Kabupaten Tasikmalaya, di Ponpes Suryalaya, Selasa (22/11/2022).

    Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua PGRI Provinsi Jawa Barat, Ketua PGRI Kabupaten Tasikmalaya serta tamu undangan lainnya.

    “Pertanyaanya apakah anak-anak kita besok jadi generasi emas atau tembaga? saya pastikan 100 persen nasib anak-anak nanti tergantung bagaimana peran para guru hari ini mempersiapkannya. Melalui pendidikanlah, impian generasi Indonesia emas akan terwujud,” ujar Ade.

    Disebutkan, bapak/ibu guru memiliki tugas yang mulia, untuk mewujudkan Indonesia emas pada 2045 nanti, melalui bimbingan yang baik dan memenuhi kebutuhan standar kualitas pendidikan yang hebat.

    “Walau bagaimanapun pembangunan Indonesia ini dapat terus berjalan karena perjuangan serta kerja keras para guru di berbagai daerah dalam membangun sumber daya manusia. Mudah-mudahan Allah Swt membalas kebaikan bapak-ibu dengan ilmu yang bermanfaat dan pahala yang terus mengalir,” ujar Ade.

    (Farhan).

    Berita Terbaru

    spot_img