spot_img
Rabu 30 November 2022
spot_img
More

    Kasus Covid-19 di Kota Tasikmalaya Meningkat, 2 Orang Meninggal

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Kasus Covid-19 di Kota Tasikmalaya kembali meningkat, dengan demikian warga harus kembali waspada terhadap virus tersebut. 

    Dinas kesehatan Kota Tasikmalaya mencatat per hari ini kasus Covid-19 mencapai 17 orang dan dua orang meninggal dunia.

    Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya dr. Uus Supangat mengatakan, covid-19 di Kota Tasikmalaya sampai hari ini masih menyebar dan bahkan mulai mengganas kembali.

    BACA JUGA: Konser Disebut-sebut Penyabab Meningkatnya Kasus Covid-19 di Kota Bandung

    “Semua harus waspada dan berhati-hati, penyebaran virus covid-19 saat ini terus-menerus, ini masih pandemi belum endemi,” kata Uus Senin (21/11/2022).

    Menurutnya, warga harus tetap menjalankan protokol kesehatan mengingat kasus Covid-19 meningkat lagi dengan jumlah kasus baru tiap hari mencapai 10 orang.

    Dia menambahkan, tingginya kasus Covid-19 di Kota Tasikmalaya disebabkan karena masyarakat sudah menghiraukan protokol kesehatan.

    “Mari kita menekan penyebaran Covid-19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, jangan anggap enteng virus ini,” kata Uus.

    Dirinya pun melakukan antisipasi penyebaran Covid-19 karena akan menjelang natal dan pergantian tahun.

    BACA JUGA: Politik Identitas Masih Mejadi Isu Utama Di Pemilu 2024

    “Kita prediksi bulan Desember mendatang, pasti banyak kerumunan massa karena natal dan tahun baru, ini perlu di antisipasi agar penyebaran Covid-19 bisa dibendung,” katanya.

    Uus mengimbau, masyarakat harus kembali membatasi kegiatan yang mengundang kerumunan massa dan tetap menjalankan protokol kesehatan.

    (Seda/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img