spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Gempa Cianjur Akibatkan Longsor, PUPR Kirim Alat Berat

    CIANJUR,FOKUSJabar.id: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengerahkan alat berat untuk menyingkirkan pohon tumbang yang menghalangi jalan, akibat gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin (21/11/2022) siang.

    Alat berat dan personil juga dikirim untuk membersihkan tanah longsor.

    “Kita sedang mobilisasi personil dan alat berat dari lokasi terdekat (sekitar 10 km) untuk pembersihan jalan nasional dari pohon tumbang, dan tanah dari longsoran tebing,” kata Juru Bicara Kementerian PUPR, Endra S. Atmawidjaja.

    BACA JUGA: Waspada! Ada 25 Kali Gempa Susulan Mengguncang Cianjur

    Hal itu dilakukan agar lalu lintas di jalan nasional dari Puncak-Cipanas-Cianjur kembali normal dan dapat dilalui kendaraan pasca-gempa.

    Pihaknya telah menerima laporan terjadi pohon tumbang di Kecamatan Cugenang.

    “Salah satu lokasi yang sudah kita terima laporannya dari lapangan adalah di Kecamatan Cugenang, pada ruas jalan nasional antara Kota Cianjur ke Puncak,” kata Endra, seperti dilansir IDN.

    Sejauh ini, Endra memastikan, belum ditemukan jalan yang terputus akibat kerusakan di struktur jalan. Kementerian PUPR juga telah menyiapkan langkah antisipatif jika terjadi gempa dan longsor susulan.

    “Sementara tidak ada jalan yang putus karena kerusakan struktur, tetapi putus karena tertutup pohon yang tumbang dan longsoran tanah. Kita siagakan personil dan alat berat di lokasi Cugenang tersebut untuk antisipasi gempa dan longsoran susulan,” tambahnya.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img