spot_img
Senin 28 November 2022
spot_img
More

    Srikandi Demokrat Ciamis Gaet Suara Emak-Emak Untuk Pemilu 2024

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Ketua Solidaritas Kaum Perempuan Indonesia (Srikandi) Demokrat Kabupaten Ciamis, Hakimah mengatakan akan perkuat gerakan perempuan untuk memenangkan partainya di pemilihan umum (Pemilu) 2024.

    Hakimah mengatakan dengan dilantiknya kepengurusan 27 DPC se-Jawa Barat, merupakan langkah konkret untuk semakin maksimal memanaskan mesin Partai menjelang Pemilu 2024 nanti. 

    Menurutnya sesuai yang disebutkan Ketua Umum Partai Demokrat, partai berlambang bintang mercy ini menduduki posisi tiga besar mengalahkan partai besar lainnya.

    BACA JUGA: Resmi Dilantik, DPC Demokrat Ciamis Langsung Tancap Gas

    “Namun itu jangan membuat terlena, kita harus terus melangkah untuk terus memaksimalkan mesin Partai Demokrat agar semua harapan kita terkait perubahan dan perbaikan bisa tercapai, ” kata Hakimah saat dihubungi wartawan. Minggu (20/11/2022). 

    Sehingga, setelah dikukuhkannya organisasi perempuan di bawah Partai Demokrat ini merupakan sumber kekuatan baru untuk Partai Demokrat. 

    Sesuai arahan Ketua Srikandi Demokrat Annisa Pohan mengatakan organisasi ini memang bukan bagian dari sayap partai, kepengurusannya pun tidak ditentukan dengan pemilihan suara. 

    “Maka Srikandi Demokrat juga tidak punya hak suara dalam proses-proses penentuan kebijakan partai,” katanya. 

    Akan tetapi Srikandi Demokrat ini merupakan wadah gerakan perempuan progresif dan inklusif untuk memajukan dan memberdayakan kaum perempuan. 

    “Dan kita ketahui pemilih terbanyak di negeri ini didominasi oleh perempuan, maka perempuan disini harus memiliki wadah agar bisa mewujudkan sebuah perubahan dan perbaikan negeri ini,” ujarnya. 

    Dia juga mengatakan setelah dilantiknya kepengurusan DPC Kabupaten/Kota se-Jawa Barat ini mendorong dirinya mengajak para kader Srikandi untuk semakin berperan aktif memaksimalkan program kerjanya yang selama ini sudah berjalan. 

    “Kami akan terus melangkah dan memaksimalkan program kerja kami baik itu dalam pembagian bantuan terhadap masyarakat kurang mampu, membantu korban bencana dan lain sebagainya,” kata dia.

    Dia menjelaskan, setiap kegiatan-kegiatan Srikandi Demokrat seperti yang sudah direncanakan menampung aspirasi-aspirasi kaum perempuan agar bisa menjadi hal dasar Partai Demokrat melangkah untuk mewujudkan perubahan dan perbaikan. 

    “Karena emak-emak disini memiliki keinginan yang sama merubah dan memperbaiki keadaan negeri yang dinilai saat ini kurang baik terutama bagi kaum emak-emak,” kata dia. 

    BACA JUGA: Guru SLBN Ciptakan Metode Pembelajaran ABK Melalui Game Interaktif

    Dengan demikian Srikandi Demokrat bersih kukuh mewadahi dan mengajak kaum perempuan untuk bersama-sama berjuang mewujudkan itu semua. 

    “Emak-emak harus kompak, mereka bersama Srikandi Demokrat harus bisa menjadikan Demokrat kembali beraya agar di Pemilu 2024 nanti agar mimpi-mimpi emak-emak selama ini bisa terwujud, Indonesia yang Juara dan bisa mensejahterakan masyarakatnya terutama kaum perempuan,” kata dia. 

    (Budiana Martin/Anthika Asmara) 

    Berita Terbaru

    spot_img