spot_img
Minggu 12 Mei 2024
spot_img
More

    Porprov Jabar, Taekwondo Ciamis Raih Medali Emas Dari Kategori Kyorugi

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Kabupaten Ciamis kembali menambah medali emas dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jabar. Kali ini bagian cabang olahraga Taekwondo yang berhasil membawa pulang 1 medali emas. 

    Maharani Binar Febria atlet cabor Taekwondo kategori Kyorugi atau tarung Under 46 Kg Putri berhasil menyabet medali emas untuk Ciamis setelah mengalahkan Kabupaten Subang pada babak grand final. 

    Dalam laga grand final itu Binar sukses mengalahkan Aning Anugrah Widhi atlet Taekwondo Subang dengan skor telak 2-0 di GOR Serba Guna Kabupaten Subang, Jumat (11/11/2022). 

    BACA JUGA: Kota Bandung Juara Umum Cabor Taekwondo Poprov XIV Jabar

    Tentunya berkat hasil tersebut membuat perolehan medali emas Kabupaten Ciamis semakin bertambah dan akan mempermudah Ciamis dalam target 10 besar. 

    Seperti diketahui bahwa Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menargetkan posisi ke 10 besar dalam Porprov Jabar ke-14 tahun 2022 yang dimana tahun sebelumnya hanya mampu berada di posisi ke 26.

    Target 10 besar tersebut harus diraih oleh Ciamis untuk memperbaiki ranking dari Porprov sebelumnya yang hanya mampu berada di posisi ke 26 dari 27 Kabupaten dan Kota yang mengikuti Porprov. 

    “Paling tidak harus masuk di 10 besar, jika itu tercapai merupakan capaian yang sangat luar biasa kalau kita melihat dari segi kemampuan,” kata Herdiat saat melepas kontingen atlet di Pendopo Ciamis, Senin (23/10/2022) lalu. 

    BACA JUGA: Malam Ini, Porprov XIV Jabar Resmi Dibuka Gubernur Ridwan Kamil

    Untuk mewujudkan keinginan tersebut Herdiat meminta para atlet, pelatih, official, dan pihak terakhir lainnya bisa menjaga kekompakan, profesional dalam bertanding, memiliki martabat dan memiliki visi atau visioner. 

    Untuk diketahui, Kabupaten Ciamis dalam ajang Porprov ke-14 ini menurunkan sebanyak 575 orang kontingen termasuk atlet, pelatih dan official.

    (Fauza/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img