spot_img
Senin 6 Mei 2024
spot_img
More

    Porprov Jabar, Cabor Balap Sepeda Nomor Kriterium Sumbangkan Medali Emas Untuk Ciamis 

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Kabupaten Ciamis kembali mendulang medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jabar. Satu medali emas berhasil diboyong dalam cabang olahraga balap sepeda. 

    Gita Widya Yunika berhasil berhasil mengalahkan kontingen Kabupaten dan Kota lain di cabang balap sepeda pada nomor Kriterium yang dilangsungkan di Alun-alun Kabupaten Subang, Sabtu (12/11/2022). 

    Berkat perolehan satu medali emas tersebut saat ini Kabupaten Ciamis berhasil merangsek ke posisi 10 dengan mengoleksi 7 medali emas, 6 perak, dan 7 perunggu. 

    BACA JUGA: Porprov Jabar, Taekwondo Ciamis Raih Medali Emas Dari Kategori Kyorugi

    Namun tentunya hasil tersebut bisa saja berubah mengingat masih banyak pertandingan yang akan dilakoni oleh kontingen Ciamis dan juga masih ada peluang untuk Kabupaten dan Kota lain bisa menyusul perlahan medali dari Ciamis. 

    Seperti diketahui bahwa Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menargetkan posisi ke 10 besar dalam Porprov Jabar ke-14 tahun 2022 yang dimana tahun sebelumnya hanya mampu berasa di posisi ke 26.

    Target 10 besar tersebut harus diraih oleh Ciamis untuk memperbaiki ranking dari Porprov sebelumnya yang hanya mampu berada di posisi ke 26 dari 27 Kabupaten dan Kota yang mengikuti Porprov. 

    “Paling tidak harus masuk di 10 besar, jika itu tercapai merupakan capaian yang sangat luar biasa kalau kita melihat dari segi kemampuan,” kata Herdiat saat melepas kontingen atlet di Pendopo Ciamis, Senin (23/10/2022) lalu. 

    Untuk mewujudkan keinginan tersebut Herdiat meminta para atlet, pelatih, official, dan pihak terakir lainnya bisa menjaga kekompakan, profesional dalam bertanding, memiliki martabat dan memiliki visi atau visioner. 

    Untuk diketahui, Kabupaten Ciamis dalam ajang Porprov ke-14 ini menurunkan sebanyak 575 orang kontingen termasuk atlet, pelatih dan official.

    (Fauza/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img