spot_img
Sabtu 11 Mei 2024
spot_img
More

    Kirab Api Obor Porprov Jabar Berasal Dari Puncak Bongkok Gunung Syawal Ciamis

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Kirab api obor Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jabar ke-14 sudah dilakukan di Kabupaten Ciamis dengan mengambil api langsung dari puncak bongkok Gunung Syawal oleh para komunitas pendaki, Jumat (11/11/2022). 

    Api obor tersebut dibawa dengan iring iringan kendaraan untuk kemudian dibawa secara estafet oleh IGORA, AWAPSI dan para atlet Ciamis untuk dipersembahkan di halaman Pendopo Kabupaten Ciamis. 

    Uniknya, masyarakat Ciamis begitu antusias menyaksikan kirab api obor tersebut terpantau para pelajar dari mulai SD hingga SMA berbaris berbondong-bondong di sepanjang jalan untuk menyambut kedatangan kirab api Porprov tersebut.  

    BACA JUGA: Porprov Jabar, Bupati Ciamis Targetkan 10 Besar

    Sementra itu Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengatakan bahwa Ciamis harus optimis masuk di posisi ke 10 besar pada Porprov Jabar ke-14 seperti yang sudah ditargetkan sebelumnya. 

    Herdiat menyebut bahwa saat ini Ciamis terus merangsek masuk ke posisi sepuluh besar dan memiliki potensi untuk terus meraih medali karena ada banyak cabang olahraga yang belum dimainkan. 

    “Kesempatan masuk 10 besar masih ada, banyak cabor unggulan yang belum dimainkan seperti voly, sepak bola, renang, atletik dan yang lainnya. Dengan begitu kita optimis cabor itu bisa membawa ciamis masuk di posisi 10 besar porprov Jabar ke-14 ini,” kata Herdiat. 

    BACA JUGA: Obor Porprov XIV Jabar Disambut Meriah, Budiana: Semangat dan Daya Juang Atlet Harus Terus Berkobar

    Bupati juga sangat mengapresiasi penyambutan kirab obor oleh warga Ciamis dan ia meminta doa dan dukungan untuk kontingen Ciamis dalam pelaksanaan Porprov ke-14 tahun 2022.

    “Masyarakat harus mendukung mendoakan untuk keberhasilan dan kesuksesan terutama para kontingen Tatar Galuh Ciamis,” ucapnya.

    (Fauza/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img