spot_img
Minggu 26 Mei 2024
spot_img
More

    RS Edelweiss Kota Bandung Hadirkan SPKLU Gratis

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Rumah Sakit (RS) Edelweiss Kota Bandung, resmi menghadirkan fasilitas stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) gratis. SPKLU ini, dapat dipergunakan siapa saja.

    Chief Business Development RS Edelweiss Virta Dimas Catur Diputra mengatakan, pihaknya ingin mendukung upaya mengurangi emisi karbon melalui penggunaan kendaraan ramah lingkungan yakni mobil listrik.

    “Mudah-mudahan, hal kecil ini membawa efek atau aura semangat yang lain untuk ikut mengembangkan teknologi listrik sehingga emisi karbon C2 bisa berkurang. Kita menyiapkan tiga SPKLU,” kata Virta Dimas Catur Diputra di RS Edelweiss Jalan Soekarno Hatta Kota Bandung Jabar Kamis (10/11/2022).

    BACA JUGA: Pemkot Bandung Buka 50 Ribu Layanan Sambungan Air Minum

    Virta menyebut, fasilitas stasiun pengisian kendaraan listrik dapat dimanfaatkan oleh masyarakat umum secara gratis. Pihaknya juga memiliki dua unit mobil listrik yang digunakan untuk operasional.

    “Charging station gratis untuk semua orang, tidak hanya pasien atau keluarganya. Tapi untuk semua orang yang datang ke sini. Di sini juga ada kafe. Sambil menunggu pengisian daya listrik, orangnya bisa ngopi, makan di kafe tanpa harus merasa jenuh,”ucapnya.

    Menurutnya, RS Edelweiss ke depan akan menambah mobil listrik untuk operasional di rumah sakit yang berada di Cianjur. Termasuk mendorong para direksi rumah sakit untuk menggunakan kendaraan listrik.

    BACA JUGA: Minim Perhatian Pemerintah, Warga Ciparay Ciamis Kesal

    Virta menambahkan, pihaknya terus berupaya menjadi rumah sakit yang smart dan ramah lingkungan. Bahkan tahun lalu berhasil memperoleh predikat biru untuk rumah sakit ramah lingkungan.

    “Kita menyiapkan tiga charging station dengan kapasitas yang disesuaikan mobil listrik. Kita juga berhasil meraih predikat biru, karena tata kelola dari limbah diolah kembali, air kotor diolah kembali,” pungkasnya.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img