spot_img
Minggu 28 April 2024
spot_img
More

    Porprov XIV Jabar; Subang dan Kota Bogor Berbagi Medali Emas Nomor Ganda di Cabor Tenis Meja

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Kabupaten Subang dan Kota Bogor berbagai medali di nomor ganda cabang olahraga tenis meja pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat tahun 2022. Pada laga final nomor ganda yang digelar di lapangan Tenis Indoor Galuh, Ciamis, Jumat (11/11/2022), Subang meraih medali emas di kelompok putra dan Kota Bogor di kelompok putri.

    Pada babak final nomor ganda putra, Kabupaten Subang yang diperkuat pasangan Taufiq Zikri/M. Naufal Junindra Irawan menghadapi wakil dari Kabupaten Purwakarta yang diperkuat pasangan Muhammad Habib Arrifai/Muhammad Nur Ramdhani. Sementara medali perunggu bersama diraih pasangan atlet Kota Cirebon, Agrees Astina Hardi/Ahmad Maulana Raharjo dan pasangan atlet Kabupaten Bekasi, Nanda Gustian/Galih Firman Permana.

    Di partai final ganda putra, pasangan Taufik/Naufal tampil dominan saat menghadapi wakil Purwakarta, Habib/Ramdhani. Unggul jauh di set pertama dengan skor 11-6, Taufik/Naufal makin mendominasi di dua set berikutnya dan menang telak dengan skor 11-4. Dengan kemenangan telak 3-0 atas pasangan Habib/Ramdhani, Kabupaten Subang pun meraih medali emas perdana dari cabang olahraga tenis meja melalui pasangan Taufik/Naufal.

    BACA JUGA; 4 Atlet Renang Ingin Pulang, PRSI Kota Bandung; Kami Siap Terima

    fokusjabar.id Porprov XIV Jabar tenis meja
    Ketua KONI Kota Bogor, Benninu Argoebie mengalungkan medali kepada pasangan atlet Sopi Fitria dan Alda Rahayu Chandra usai memastikan medali emas nomor ganda putri. (FOTO: Ageng)

    Sementara final ganda putri, mempertemukan pasangan atlet Kota Bogor, Sopi Fitria/Alda Rahayu Chandra dengan pasangan atlet Kabupaten Subang, Novida Widarahman/Deby Shabina. Untuk medali perunggu bersama diraih pasangan atlet tuan rumah Kabupaten Ciamis, Almaira Nebuchadrezar/Ardelia Gian Novita dan pasangan atlet Kota Tasikmalaya, Salma Gita Fauziyah/Vera Yuliana.

    Pasangan Sofi/Alda harus berjuang keras untuk memastikan medali emas kedua bagi Kota Bogor di cabang olahraga tenis meja saat menghadapi pasangan Kabupaten Subang, Novida/Deby. Partai puncak di nomor ganda putri pun harus berjalan lima set.

    Pasangan Sofi/Alda yang merebut set pertama dengan skor 11-7, justru kalah 5-11 atas pasangan Novida/Deby di set kedua. Sofi/Alda kembali memimpin 2-1 usai berhasil merebut set ketiga dengan skor kemenangan 11-4.

    Namun, lagi-lagu Novita/Deby mampu menyamakan kedudukan 2-2 setelah meraih set keempat dengan skor 11-8. Di set penentuan, Sofi/Alda kembali ke performa terbaik mereka dan menghentikan langkah pasangan Novita Deby usai meraih kemenangan dengan skor 11-4 sekaligus memastikan medali emas bagi Kota Bogor.

    Dengan hasil tersebut, Kota Bogor untuk sementara memimpin klasemen raihan medali sementara di cabang olahraga tenis meja Porprov XIV Jabar. Kota Bogor meraih dua medali emas, lalu Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Subang meraih masing-masing satu medali emas.

    “Tinggal tiga nomor yang akan dipertandingkan yakni tunggal putra, tunggal putri dan ganda campuran yang akan dipertandingkan pada Sabtu (12/11) dan Minggu (13/11). Insha Allah, pertandingan tenis meja Porprov XIV Jabar akan selesai sesuai jadwal dan Alhamdulillah pertandingan hingga saat ini berjalan lancar,” kata technical delegate cabang olahraga tenis meja Porprov XIV Jabar, Dikdik Ahmad Sadikin.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img