spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Porprov Jabar, Tim Sepak Bola Ciamis Melenggang Ke Perempat Final

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Tim Sepak Bola Kabupaten Ciamis dalam ajang Porprov Jawa Barat (Jabar) ke-14 tahun 2022 berhasil masuk ke semifinal setelah sukses menaklukan Kabupaten Sumedang melalui drama adu penalti di Stadion Gelora Patroman Banjar, Rabu (9/11/2022). 

    Dalam pertandingan tersebut kedua tim bermain seri 1-1 sampai peluit akhir babak kedua dibunyikan sehingga laga dilanjutkan dengan babak penentuan melalui tendangan adu penalti. Ciamis berhasil menang dramatis dengan skor (4-3). 

    Jalannya babak pertama kedua tim bermain saling terbuka keua tim terlihat saling melakukan jual beli serangan namun Ciamis lebih dominan melakukan serangan. 

    BACA JUGA: Atlet Eks PON XX Masih Dominasi Laga Taekwondo Porprov XIV Jabar

    Beberapa peluang tercipta namun sayang belum bisa dikonversikan menjadi sebuah gol hingga pluit akhir babak pertama dibunyikan kedua tim masih bermain dengan skor kacamata 0-0.

    Pada babak kedua Ciamis lebih berinisiatif untuk melakukan serangan dan mengurung pertahanan Sumedang. Banyak peluang tercipta namun masih bisa dibendung oleh lini pertahanan Sumedang. 

    Dikurung, Sumedang justru dapat menciptakan sebuah peluang emas melalui strategi serangan counter attack sehingga membuat pertahanan Ciamis was-was. 

    Terlalu asyik menyerang, petaka justru datang untuk di menit ’60’ Sumedang berhasil mencetak gol perdana melalui sebuah sundulan cantik yang dilakukan oleh M. Firman Januar membuat skor berubah 1-0 untuk Sumedang. 

    Tertinggal defisit gol tidak membuat pemain Ciamis gentar mereka justru semakin rajin melancarkan serangan. 

    Terbukti di menit ’72’ Ciamis berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan cantik yang dilakukan oleh Gunawan membuat kedudukan berubah menjadi 1-1.

    Hingga babak kedua berakhir skor tidak berubah kaga kemudian dilanjutkan dengan babak adu penalti. 

    BACA JUGA: Porprov Jabar, Tim Sepakbola Ciamis Melaju Ke 8 Besar Lewat Drama Adu Penalti

    Dalam laga penentuan itu Ciamis berhasil unggul 4-3 atas Sumedang. Berkat kemenangan tersebut Ciamis dipastikan lolos ke babak 4 besar gelaran Porprov cabang olahraga sepak bola. 

    Pertemuan kedua tim ini terbilang sangat unik. Pasalnya, sebelumnya Ciamis pernah menghadapi Sumedang dan berakhir dengan skor imbang 2-2 di laga perdana grup A

    (Fauza/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img