spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Ciamis​ Melaju ke Babak Semifinal Beregu Tenis Meja Porprov XIV Jabar

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Pertandingan cabang olahraga tenis meja pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat tahun 2022 sudah digelar di Gelanggang Tenis Indoor, Ciamis, sejak Selasa (8/11/2022) setelah sebelumnya tertunda sekitar dua hari. Beregu putra dan putri menjadi nomor pertandingan yang pertama digelar dan sudah memasuki babak delapan besar pada Rabu (9/11/2022).

    Technical delegate cabang olahraga Tenis Meja Porprov XIV Jabar, Dikdik Ahmad Sadikin mengatakan, nomor beregu total diikuti oleh 20 kota dan kabupaten di Jabar. Dengan rincian, 15 tim di nomor beregu putra dan 12 tim di kelompok putri.

    “Total atlet yang ikut serta di nomor beregu sebanyak 122 atlet yang terdiri dari 64 atlet putra dan 58 atlet putri. Sementara untuk total atlet yang bertanding di cabang olahraga tenis meja Porprov XIV Jabar ini mencapai 129 atlet yang berasal dari 21 kota dan kabupaten,” kata Dikdik saat ditemui di lokasi pertandingan, Gelanggang Tenis Indoor, Ciamis, Rabu (9/11/2022).

    Pertandingan nomor beregu di cabang olahraga tenis meja, kata Dikdik, mempertandingkan nomor tunggal. Setiap tim bersaing untuk mengejar tiga kemenangan.

    “Jadi pertandingan digelar dengan aturan, atlet terkuat berada di partai pertama dan seterusnya. Tim yang lebih dulu meraih tiga kemenangan, maka yang menang,” dia menuturkan.

    BACA JUGA: Kondisi Pemain Persib Ezra Walian Membaik

    fokusjabar.id tenis meja Porprov XIV Jabar
    Pertandingan cabang olahraga Tenis Meja Porprov XIV Jabar nomor beregu. (FOTO: Ageng)

    Pada babak 8 besar kelompok putra, Kota Bogor berhasil mengalahkan Kota cimahi dengan skor 3-2. Lalu Kota Bandung melaju ke semifinal menghadapi Kota Bogor usai mengalahkan Kabupaten Bekasi dengan skor 3-0.

    Kemudian tuan rumah Kabupaten Ciamis menghentikan laju Kota Cirebon dengan skor 3-1. Di babak semifinal, Kabupaten Ciamis akan menghadapi Kabupaten Bogor yang mengalahkan Kabupaten Bandung Barat di babak 8 besar dengan skor ketat 3-2.

    Di kelompok putri, Kota Bogor maju ke babak semifinal usai mengalahkan ‘saudaranya’ Kabupaten Bogor dengan skor telak 3-0. Kota Tasikmalaya yang mengalahkan Kabupaten Bandung Barat 3-2 akan menjadi lawan Kota Bogor di babak semifinal.

    Sementara tim tuan rumah Kabupaten Ciamis menghentikan laju Kabupaten Tasikmalaya dengan skor telak 3-0. Tuan rumah akan menghadapi Kabupaten Cianjur yang mengalahkan Kota Bandung di babak 8 besar dengan skor ketat 3-2.

    “Untuk babak semifinal dan final akan digelar pada Kamis (10/11/2022) di lokasi yang sama,” kata Dikdik.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img