spot_img
Rabu 8 Mei 2024
spot_img
More

    Wakil Bupati Tasikmalaya Buka Porprov XIV Jabar, Cabor Gantole Dan Aeromodeling Jadi Unggulan

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Mewakili Bupati Tasikmalaya, Wakil Bupati Tasikmalaya Cecep Nurul Yakin membuka Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat cabang olahraga (cabor) gantole dan aeromodeling, di Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (8/11/2022).

    Atas nama Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, kata Cecep, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh kontingen Porprov XIV Jabar yang mengikuti cabang gantole dan aeromodeling yang bertempat di Kabupaten Tasikmalaya.

    “Even ini menjadi ajang silaturahmi sekaligus untuk meningkatkan kemampuan dari putra daerah yang kita miliki dan meraih prestasi sebagai buah kerja keras setelah sekian lama berlatih dengan sungguh-sungguh,” kata Cecep.

    Sebelumnya, pada acara pengukuhan dan pelepasan kontingen Porprov XIV Jawa Barat di halaman Setda Kabupaten Tasikmalaya, Senin (31/10/2022), Ketua KONI Kabupaten Tasikmalaya, Saeful mengatakan, gantole dan aeromodeling menjadi satu-satunya cabor unggulan yang berpeluang besar bagi kontingen Kabupaten Tasikmalaya meraih medali emas. 

    “Berharap besar dari kedua cabor itu, kita mendapat medali emas,” kata Saeful.

    Menurutnya, dari 34 cabor yang diperlombakan dalam Porprov XIV Jawa Barat, jumlah atlet Kabupaten Tasikmalaya yang ikut serta di dalamnya, ada 325 orang. 

    Adapun untuk jumlah kontingen, sambung Saeful, adalah sebanyak 412 orang. 

    “Di Porprov Jabar tahun ini, kita tidak muluk-muluk. Minimal kita dapat mempertahankan peringkat pada Porprov Jabar sebelumnya, yakni peringkat ke delapan,” ujar Saeful. 

    Sementara itu, Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto mengatakan dengan doa dan perjuangan, paling tidak Kabupaten Tasikmalaya bisa bertahan di posisi yang sama pada even Porprov sebelumnya. 

    Namun kata dia, semua berharap apalagi pemerintah, ada peningkatan bagi kontingen Kabupaten Tasikmalaya. 

    “Porprov ke Porprov adalah ajang evaluasi, untuk mengukur sejauh mana kemampuan kita dalam memaksimalkan kerja semua pihak untuk meraih prestasi di even Jabar berikutnya,” kata Ade.

    Dengan kemampuan anggaran yang dimiliki pemerintah untuk mendukung KONI, terang dia, diharapkan dapat dioptimalkan untuk mengembangkan olahraga di Kabupaten Tasikmalaya, berjalan dengan baik dan berprestasi. 

    “Kemajuan dunia olahraga di Kabupaten Tasikmalaya ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi keterlibatan semua pihak diharapkan sama-sama berkontribusi,” ujar Ade.

    Dia menyebutkan, dunia olahraga berkembang sebagaimana yang diharapkan bersama, niscaya sektor kehidupan lainnya pun akan terdongkrak lebih maju ke arah lebih positif antara lain sektor ekonomi. 

    “Di Porprov XIV Jawa Barat, Kabupaten Tasikmalaya masuk dalam daftar sebagai tuan rumah. Ini jelas akan mendorong perekonomian masyarakat setempat di samping jadi ajang tontonan yang dapat menghibur masyarakat,” tutur Ade.

    (Farhan)

    Berita Terbaru

    spot_img