spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    MPI Kota Bandung Harus Jadi Andalan Jabar

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Kota Bandung diharapkan mampu mengisi kekosongan atlet pentathlon Jawa Barat untuk mengikuti beberapa event skala nasional dan internasional kedepan. Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Modern Pentathlon Indonesia (MPI) Jabar, Trio Arsefto usai melantik kepengurusan MPI Kota Bandung, Sabtu (5/11/2022).

    “Kedepan, banyak event kejuaraan yang akan digelar mulai dari kejurnas, world championship, hingga babak kualifikasi PON XXI. Kota Bandung diharapkan menjadi salah satu daerah utama sebagai penyangga,” kata Trio.

    fokusjabar.id MPI Kota Bandung modern pentathlon
    Pelantikan MPI Kota Bandung. (FOTO: Ageng)

    Trio mengatakan, Jabar memiliki peluang yang cukup besar untuk menjadi salah satu kekuatan olahraga modern pentathlon di Indonesia. Hal tersebut sudah dibuktikan MPI Jabar dengan mendominasi raihan medali pada ajang kejurnas 2021 yang digelar di Jateng.

    “Saat kejurnas di Jateng, kita berhasil meraih 18 medali emas dari 30 nomor yang dipertandingkan dan keluar sebagai juara umum. Di event kedepan, kita ingin terus mempertahankan dominasi tersebut dan Kota Bandung diharapkan ikut ambil bagian,” Trio menuturkan.

    BACA JUGA: Wali Kota Tasikmalaya Minta RAPI Berperan dalam Permasalah Dearah

    Kota Bandung, lanjut Trio, memiliki peluang sebagai andalan Jabar di cabang olahraga modern pentathlon. Hal ini dibuktikan dengan pengiriman atlet terbanyak dari Kota Bandung di ajang eksebisi Porprov XIV Jabar.

    “Untuk itu, kita berharap Kota Bandung konsisten dalam pembinaan atlet MPI. Kami dari MPI Jabar pun selalu berupaya melakukan langkah-langkah dan konsisten dalam pembinaan atlet maupun pencapaian prestasi. Kita ingin menjadi cabor andalan bagi Jabar bahkan Indonesia,” Trio menegaskan.

    fokusjabar.id MPI Kota Bandung modern pentathlon
    Pelantikan MPI Kota Bandung. (FOTO: Ageng)

    Hal senada diungkapkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung, Eddy Marwoto yang menghadiri secara langsung proses pengukuhan dan pelantikan pengurus MPI Kota Bandung dibawah kepemimpinan Vivi Sa’adiah.

    “Kota Bandung merupakan daerah dengan basis pembinaan di cabang olahraga, tidak melakukan cara-cara instan seperti membeli atlet. Termasuk di ajang Porprov XIV Jabar kali ini, Kota Bandung diperkuat atlet-atlet hasil binaan pengcab sehingga MPI Kota Bandung pun diharapkan tetap melakukan pembinaan,” Eddy menuturkan.

    Meski hanya cabang olahraga eksebisi di Porprov XIV Jabar, Eddy punya keyakinan MPI Kota Bandung mampu memberikan hasil terbaik dengan kekuatan atlet-atlet hasil binaan. “Kita yakin, MPI Kota Bandung bisa meraih prestasi maksimal dan menjadi andalan Jabar kedepan,” Eddy menegaskan.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img