spot_img
Tuesday 30 April 2024
spot_img
More

    Ketua DPRD Ciamis Minta Porprov Jabar Diberhentikan

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Ketua DPRD Ciamis Jawa Barat Nanang Permana meminta kepada Gubernur Jawa Barat untuk menghentikan pertandingan cabang olahraga Porprov Jabar. 

    Hal tersebut lantaran panitia penyelenggara melarang warga umum untuk menonton pertandingan sepak bola Porprov Jabar antara Kabupaten Ciamis melawan Kota Tasikamalaya. 

    Menurut Nanang gelaran pertandingan sepak bola tersebut merupakan ajang hiburan rakyat Ciamis namun kenapa Panpel tidak memberikan akses masuk kepada masyarakat Ciamis agar bisa mendukung Tim Ciamis yang sore ini berlaga.

    BACA JUGA: Garut Raih Medali Emas Pertama Porprov XIV Jabar dari Cabor Loncat Indah

    “Saya selaku ketua DPRD sangat kecewa tidak bisa masuk Stadion apalagi masyarakat,” katanya. Kamis (3/11/2022)

    Nanang menuturkan, tujuan dari gelaran Porprov sendiri selain sebagai perhelatan olahraga untuk mengukur prestasi para atlet di setiap Kabupaten atau Kota juga sebagai sarana hiburan masyarakat.

    “Bagaimana masyarakat bisa terhibur untuk masuk dan ingin menonton pertandingan Sepak Bola saja sangat sulit akses masuknya,” ucapnya.

    Sementara itu Ani Supiani salah seorang panitia pihaknya mengaku, gelaran sepak bola yang tanpa penonton tersebut merupakan aturan PSSI dimana pertandingan Sepak Bola dalam ajang Porprov boleh digelar dengan catatan tanpa penonton.

    BACA JUGA: Porprov Jabar, Tim Sepak Bola Ciamis Permalukan Kota Tasikmalaya

    “Sebenarnya kami ini serba  salah karena pertandingan ini menurut aturan dari PSSI tidak boleh ada penonton. Sedangkan animo masyarakat untuk menonton sangat tinggi. Kita harus manut aturan itu, ” kata dia.

     (Husen Maharaja/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img