spot_img
Selasa 7 Mei 2024
spot_img
More

    Hingga Kamis (3/11), Aquatik Jadi Cabor Penyumbang Medali Emas bagi Kota Bandung

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Cabang olahraga aquatik (Persatuan Renang Seluruh Indonesia, PRSI) hingga Kamis (3/11), menjadi satu-satunya cabang olahraga yang menyumbangkan medali emas bagi kontingen Kota Bandung di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat tahun 2022. Hingga Kamis (3/11/2022), Kota Bandung sudah mengoleksi 12 keping medali dengan rincian 3 medali emas, 2 perak dan 7 perunggu.

    Tambahan satu medali emas bagi kontingen Kota Bandung, disumbangkan dari cabang olahraga aquatik disiplin renang perairan terbuka atau open water swimming (OWS) yang digelar di Danau Embung Pangandaran. Atlet putri asal Kota Bandung, Mutiara Bunga Shafa berhasil menambah perbendaharaan medali emas tim Kota Kembang melalui nomor 2000 meter.

    Shafa berhasil menjadi yang tercepat usai mengungguli atlet Kota Bogor, Zahra Syifa yang harus puas dengan medali perak. Sedangkan medali perunggu di OWS nomor 2000 meter diraih atlet Kabupaten Garut atas nama Dhiya Rifa Naura.

    “Hingga saat ini, cabor dibawah PRSI sudah menyumbang tiga medali emas bagi Kota Bandung. Hari ini (Kamis, 3/11) dari OWS nomor 2000 meter atas nama Mutiara Bunga Shafa, kemarin dari OWS 3000 meter putra atas nama Mochammad Rizal Fadhilah dan dari loncat indah nomor menara 5 meter putra atas nama Rohmat. Hasil ini sudah sesuai dengan target kita,” kata Ketua PRSI Kota Bandung, Dicky N. Wijaya saat dihubungi melalui telepon selularnya, Kamis (3/11/2022).

    BACA JUGA: Karate Kota Bandung Siap Tarung dan Jadi Juara di Porprov XIV Jabar

    fokusjabar.id aquatik kota bandung Porprov XIV Jabar
    Ketua PRSI Kota Bandung, Dicky N. Wijaya mengalungkan medali emas kepada Mutiara Bunga Shafa. (FOTO: Istimewa)

    Dicky mengaku bersyukur dengan raihan medali emas yang diraih Shafa. Pasalnya, target satu medali emas di hari pertama pertandingan OWS gagal diraih atlet asal Kota Bandung.

    “Saya melihat langsung perjuangan Shafa dan kita sangat bersyukut bisa meraih medali emas, ini menebus kegagalan hari kemarin (Rabu (2/11). Semoga raihan medali emas ini tidak berhenti dan terus belanjut di pertandingan hari berikutnya,” Dicky menuturkan.

    Selain dari OWS dan loncat indah, Dicky optimistis jika atlet-atlet aquatik bisa menambah pundi-pundi perbendaharaan medali Kota Bandung. Baik medali emas, perak maupun perunggu.

    “Cabor aquatik ini masih banyak nomor yang belum dipertandingkan dan kami optimis bisa menambah medali emas,” dia menegaskan.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img