spot_img
Selasa 7 Mei 2024
spot_img
More

    Peduli Sepak Bola, Valentino Simanjuntak Renov Lapang POR UNI

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Lapangan POR UNI di kawasan Baturaden, Ciwastra, Kota Bandung, akan direnovasi menjadi standar FIFA oleh Valentino Simanjuntak agar sekolah sepak bola (SSB) UNI dapat berkembang lagi.

    Valentino Simanjuntak yang merupakan mantan komentator Liga 1 di salah satu televisi swasta ini mengatakan, pihak ingin membuat lapangan UNI ini lebih berkualitas dan nyaman untuk digunakan.

    Pasalnya, saat ini kondisi lapangan sangat berdebu ketika panas, sehingga pihaknya akan merenovasi lapangan UNI tersebut untuk dipasang rumput sintetis.

    BACA JUGA: Cabor Sepak Bola Porprov Jabar, Ciamis Berbagi Score Dengan Sumedang

    Valentino Simanjuntak sendiri, menjadi sosok di balik kesediaannya salah satu investor untuk melakukan pembangunan atau renovasi lapangan POR UNI.

    Seperti diketahui, SSB UNI merupakan salah satu SSB tertua di Indonesia yang telah melahirkan banyak pesepakbola yang bermain di berbagai klub diantaranya Persib Bandung dan timnas Indonesia.

    “Latar belakangnya gak bisa lepas dari Boy Jati, Eka sama temen-temen pengurus UNI yang sekarang. Waktu itu saya dateng ke ultah UNI kemarin, jadi saya main kesini, ternyata berdebu,” kata Valen di Lapangan UNI, Minggu (30/10/22).

    “Poin utamanya kita bukan mau ubah sejarah, kita ingin menambah kualitas lapangan agar jebolan pemain UNI yang memang banyak sekali ini, bahkan kemarin jadi langganan EPA ini bisa lebih ramai lagi dan berprestasi lagi. Bener-bener lapangan ini kita kasih biar bener dulu,” ucapnya menambahkan.

    Saat ini, proses renovasi sudah mulai dilakukan, mulai dari pembuatan drainase. Sedangkan untuk lapangan sendiri, rencananya bakal mulai diperbaiki beberapa hari ke depan.

    Sebelum di renovasi, lapangan UNI digunakan untuk agenda TESTIMONI MATCH yang mempertemukan empat tim yakni, SPIDERMAN (Mantan Persib), Mantan UNI, Jebreeet Media dan Press FC yang merupakan tim sepak bola wartawan Kota Bandung.

    “Ini udah mulai drainase dan besok kalau gak salah lapang udah gak bisa dipakai. Makanya kita adain match ini dadakan juga, karena kemarin ground breaking lebih ke seremonial aja kontraktor,” ujarnya.

    “Sekarang kita silaturahmi juga sama siswa dan alumninya, kita kalau gak kenal sama alumninya juga gak enak apalagi cuma ngurus pembangunannya juga. Saya bilang Boy dan Eka saya mau silaturahmi juga, kita undang alumni UNI, mantan pemain dan teman-temen semua (media). Supaya bareng-bareng dan buat ini bermanfaat,” kata dia melanjutkan.

    BACA JUGA: Bek Persib Ini Mengaku Kondisi Kebugarannya Terjaga 

    Valen menuturkan, renovasi Lapangan UNI ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit dan diharapkan dalam waktu empat bulan proses renovasi bisa rampung. Sehingga, bisa digunakan baik untuk pembinaan maupun kejuaraan.

    “Biaya sih gak mungkin ratusan juta, tapi bisa lebih dari Rp 1M, karena bukan mini soccer ke depan bisa saja ke tribun atau fasilitas lain. Tapi mudah-mudahan di sini bisa lebih bermanfaat,” kata dia.

    “Karena saya dengar ada orang yang mau buat kejuaraan di sini pun gak jadi, karena lihat keselamatan kaki dan pernapasan yang lain gak ok, apalagi sudah dari 1903 UNI ini,” kata dia menambahkan. 

    (Arif/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img