spot_img
Selasa 21 Mei 2024
spot_img
More

    Hari Sumpah Pemuda, Sekda Kota Tasikmalaya Minta Pemuda Miliki Daya Saing

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya Ivan Dicksan dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda mengatakan, pemuda harus mengasah diri dan meningkatkan kemampuan daya saing untuk berkiprah membangun masyarakat, bangsa dan negara ini.

    “Tantangan ke depan akan semakin kompleks yang sangat luar biasa, maka dibutuhkan sumber daya Pemuda yang mampu menjawab berbagai tantangan dan permasalahan yang sedang dihadapi Bangsa dan negara,” kata dia pada peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-94 di Bale Kota Tasikmalaya,jalan Letnan Harun Nomor 1 Kec.Bungursari Kota Tasikmalaya Jumat (28/10/22).

    Dikatakan, Pemuda ini banyak berkiprah di berbagai bidang keilmuan dan pekerjaan, namun dimanapun mereka berkiprah, tetap memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

    BACA JUGA: Pemuda Pancasila Ciamis Siap Menangkan Anies Baswedan di Pilres 2024

    “Kapasitas Pemuda harus semakin berkualitas karena mereka menjadi estafet kepemimpinan kedepan, ada diri dan mampu berdaya saing untuk menyongsong Indonesia emas tahun 2045,” kata dia.

    Dia menambahkan, sinergitas pemuda dengan berbagai stakeholder termasuk pemerintah perlu terus ditingkatkan guna menyelesaikan permasalahan.

    “Sinergitas dan kolaborasi harus tetap terwujud guna membantu menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang sedang dihadapi,” kata dia.

    Menurutnya, kapasitas Pemuda saat ini dipertaruhkan untuk memecahkan permasalahan.

    “Kita butuhkan pemuda yang mampu memberikan solusi, ide-ide serta gagasan yang tepat demi menyelesaikan masalah kemiskinan, pengangguran serta kemajuan infrastruktur,” pungkasnya. 

    (Seda/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img