spot_img
Jumat 17 Mei 2024
spot_img
More

    DRM Porprov XIV Jabar Digelar Besok (19/10), Beberapa Hal Krusial Ditetapkan

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Kepastian atlet, nomor pertandingan, hingga jadwal pertandingan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat akan ditetapkan pada Delegation Registration Meeting (DRM) yang digelar pada Rabu (19/10/2022). Seluruh perwakilan kontingen kota/kabupaten peserta, hingga technical delegate cabang olahraga dipastikan hadir pada pertemuan tersebut.

    Ketua Umum Panitia Pusat (PP) Porprov XIV Jabar, M. Budiana mengatakan, DRM merupakan tahapan terakhir dalam persiapan menuju gelaran multievent olahraga empat tahunan terakbar di Tanah Pasundan. Fase DRM merupakan tahapan terakhir dalam ‘merapikan’ registrasi peserta.

    “Di internal PP Porprov XIV Jabar sudah melakukan berbagai tahapan dalam proses registrasi peserta dan sudah selesai. Besok akan digelar DRM dan setiap kontingen akan kembali mencocokan atlet yang mereka daftarkan sekaligus membawa id card,” kata Budiana saat ditemui di ruang kerjanya, gedung KONI Jabar, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Selasa (18/10/2022).

    Sejak tahapan mutasi, pendaftaran, hingga verifikasi yang dilakukan tim keabsahan, lanjut dia, PP Porprov XIV Jabar sudah bekerja maksimal untuk persiapan multieven olahraga tersebut. Pada momen DRM, PP Porprov XIV Jabar akan menyampaikan hasil tahapan-tahapan yang sudah dilakukan tersebut.

    “Jadi nanti akan disampaikan jumlah pasti atlet yang akan berlaga, nomor pertandingan, hingga jadwal pertandingan setiap cabang olahraga di 9 kota dan kabupaten tuan rumah pelaksana,” Budiana menegaskan.

    Selain itu, Budiana mengatakan, Ketua Umum KONI Jabar, Ahmad Saefudin akan secara langsung memastikan kesiapan setiap venue pertandingan di setiap kota/kabupaten tuan rumah pelaksana. Pihaknya berharap semua venue cabang olahraga sudah siap untuk digunakan meski dalam kondisi yang tidak normal dengan anggaran terbatas yang dialami semua tuan rumah pelaksana.

    “Tanggal 25 Oktober 2022, pertandingan perdana Porprov XIV Jabar akan dimulai yakni dari cabang olahraga bola voli indoor di Kabupaten Subang. Secara umum, progres persiapan Porprov XIV Jabar ini sudah lebih 90 persen dan setelah pelaksanaan DRM tinggal menunggu pertandingan dimulai, tinggal prung” dia menjelaskan.

    BACA JUGA: Dukung Ajang Miss Grand International, JNE Ambil Peran Sebagai Official Logistics Partner

    Budiana mengaku jika kota dan kabupaten yang akan menjadi peserta Porprov XIV Jabar pun sudah siap untuk menyambut pelaksanaan multieven olahraga empat tahunan tersebut. Termasuk sembilan kota dan kabupaten yang bakal menjadi lokasi 78 cabang olahraga Porprov XIV Jabar dipertandingkan.

    “Pembukaan Porprov XIV Jabar memang akan digelar di Kabupaten Ciamis pada 12 November 2022, tapi di 8 kota dan kabupaten lain yang menjadi tuan rumah akan menggelar kemeriahan yang serupa di daerah masing-masing,” kata Budiana.

    Satu hal lain yang akan muncul pada DRM yakni pengenalan theme song Porprov XIV Jabar. Hal ini menjadi yang pertama kali, dimana gelaran multieven olahraga di Jabar memiliki theme song.

    “Theme song ini diciptakan oleh teman musisi asal Ciamis untuk Jabar. Mereka tidak menggunakan ego kedaerahan mereka, tapi mempersembahkan theme song ini untuk Jabar. Besok di DRM akan dibawakan oleh penciptanya,” Budiana menegaskan.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img