spot_img
Kamis 29 Februari 2024
spot_img
More

    Dukung Ajang Miss Grand International, JNE Ambil Peran Sebagai Official Logistics Partner

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Perusahaan nasional di bidang usaha jasa pengiriman dan pendistribusian, Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) didapuk sebagai Official Logistics Partner pada ajang Miss Grand International (MGI) 2022. Kontes kecantikan dibawah naungan Miss Grand International Organization yang memasuki edisi ke-10 ini digelar di Bali pada 4-14 Oktober 2022 dan Jakarta pada 14-25 Oktober 2022.

    Miss Grand International 2022 yang merupakan edisi ke-10 atau satu dekade ini diikuti 75 kontestan yang mewakili negara masing-masing. Pada ajang tersebut, Indonesia akan diwakili wanita kelahiran 28 Juli 2001 asal Muara Enim, Sumatera Selatan, Andina Yulianti yang lebih dikenal sebagai Andina Julie.

    Opening ceremony Miss Grand International 2022 yang dilanjutkan dengan gala dinner, sudah dilaksanakan di The Seminyak Beach Resort & Spa, Bali, pada 7 Oktober 2022 lalu. Sementara malam puncak penobatan pemenang akan digelar di Jakarta dan direncanakan dihadiri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Uno, pada 25 Oktober 2022.

    Berbagai kegiatan pra-kontes sudah digelar di Pulau Dewata, Bali. Usai opening ceremony, Kepala Cabang JNE Denpasar, Alit Septiniwati menyerahkan donasi kepada Sanggar Tari Pradnya Sari sebagai lembaga yang memfasilitasi anak disabilitas dan kurang mampu untuk ikut belajar menari.

    BACA JUGA: Motivasi Dosen Lakukan Riset, LPPM UPI Gelar Seminar Nasional dan Bazar

    fokusjabar.id Miss Grand Internasional JNE
    Penyerahan donasi bagi Sanggar Tari Pradnya Sari pada gelaran Miss Grand Internasional 2022 di Bali. (FOTO: Istimewa)

    Lalu pada 11 Oktober 2022, digelar ‘Bali Agung The Grand Show with Miss Grand International’ yang menampilkan kreasi dari Bali Agung Show di Bali Safari Park dan menjadi salah satu acara favorit. Acara tersebut didukung lebih dari 100 penari Bali ditambah finalis Miss Grand International 2022 yang menggunakan koleksi Busana Bali persembahan Ni Ketut Arik Wijayanti dari Cahya Dewi plus sentuhan aksesoris oleh Inggi Indrayana Kendran.

    Kegiatan lain yang dilakukan para kontestan di Bali seperti mengunjungi landmark Bali, mempelajari budaya Bali, petualangan kuliner, kompetisi pakaian olahraga, dan berbaur dengan masyarakat Bali.

    Gelaran Miss Grand Internasional 2022 yang digelar di Indonesia, dikoordinir oleh Organisasi Miss Grand Indonesia (Yayasan Dunia Mega Bintang). Yayasan dinama artis sekaligus desainer ternama tanah air Ivan Gunawan sebagai Presidennya tersebut merupakan satu-satunya organisasi yang memiliki lisensi Miss Grand Internasional.

    “Dengan terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggaraan Miss Grand International 2022, nama Indonesia akan semakin dikenal di seluruh mancanegara. Perhelatan kontes kecantikan edisi ke-10 ini dipastikan akan berbeda dengan kontes kecantikan internasional pada umumnya yang salah satu tujuannya untuk memperkenalkan budaya Indonesia dan keindahan Bali kepada seluruh peserta,” kata Ivan Gunawan.

    fokusjabar.id Miss Grand Internasional JNE
    Kepala Cabang JNE Denpasar, Alit Septiniwati berfoto bersama Miss Grand Indonesia 2022, Andina Julie. (FOTO: Istimewa)

    Sementara keterlibatan JNE sebagai Official Logistics Partner, dikatakan Presiden Direktur JNE M. Feriadi Soeprapto sebagai bentuk dukungan terhadap ajang kontes kecantikan tersebut. Hal ini pun didasarkan pada tagline JNE yang selalu diusung yaitu ‘Connecting Happiness’ atau semangat mengantarkan kebahagiaan.

    “Dalam menjalankan bisnis, langkah JNE akan tetap memberikan kebahagiaan bagi masyarakat dalam berbagai aspek kehidupan sesuai dengan tagline Connecting Happiness. Sebagai perusahaan logistik nasional, JNE berkomitmen terus mendorong pertumbuhan ekonomi khususnya sektor UMKM dan ekonomi kreatif sebagai tulang punggung perekonomian sehingga JNE mengambil peran dalam ajang ini sebagai upaya mendukung percepatan pemulihan perekonomian dan pariwisata Indonesia pasca pandemi Covid-19,” kata Feriadi.

    Dalam melakukan inovasi dan pengembangan, lanjut dia, JNE berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat luas agar terbentuk ekosistem yang dapat menghasilkan manfaat dan kolaborasi yang berkesinambungan. Menginjak usia 32 tahun, JNE bersyukur masih dapat berbagi kebahagiaan kepada pelanggan setia maupun masyarakat Indonesia terlebih di masa pandemi saat ini.

    “JNE sudah menggelar giveaway 10 tiket gratis bagi 5 pemenang yang ingin turut menghadiri Bali Agung The Grand Show with Miss Grand International pada 11 Oktober 2022 melalui giveaway di akun @jne.denpasar. Selain itu, JNE pun mengundang stakeholder JNE yaitu top member JLC (JNE Loyalty Card), loyal customer, mitra sales counter, karyawan serta media,” Feriadi menegaskan.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img