spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Pekan Depan BSU Bakal Disalurkan Via PT Pos

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziah mengatakan, bahwa bantuan pemerintah berupa bantuan subsidi upah (BSU) kini telah memasuki tahap kelima dan sudah diberikan kepada 8.432.533 orang.

    “Data penyaluran BSU, sekarang sudah masuk tahap lima dan sudah disalurkan kepada 8.432.533 orang atau sudah 65.66 persen,” kata Ida Fauziah PT POS Jalan Asia Afrika Kota Bandung Jabar Kamis (13/10/2022).

    Ida Fauziah menjelaskan, calon penerima di wilayah Provinsi Jawa Barat sebanyak 1.626.319 orang. Hingga tahap lima saat ini, sudah tersalurkan kepada 1.135.248 orang atau setara 69.80 persen.

    BACA JUGA: Dukung UMKM, Patra Jasa Beri Pelatihan Digital Marketing

    Menurutnya, wilayah Jabar secara keseluruhan menjadi daerah terbanyak dibanding rata-rata nasional. Tahapan BSU, terus disalurkan pihaknya dari tahap satu sampai tahap lima melalui himpunan bank milik negara.

    “Rata-rata mereka belum menerima yang belum memiliki Himbara, karena tidak memiliki nomor rekening. Tetapi akan kita salurkan melalui PT Pos Indonesia, terhitung minggu depan,” ucapnya.

    Lebih lanjut Ida mengatakan, untuk penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) bahan bakar minyak (BBM) maupun program keluarga harapan (PKH)  bisa juga melalui PT Pos Indonesia.

    BACA JUGA: Soal Buku Hitam Sambo, Kapolri Didesak Bongkar Konsorsium 303

    “Seperti penyaluran BLT BBM, maupun PKH. Sama penyalurannya. Kenapa PT Pos, ini agar masif dan percepat proses penyaluran. Karena kalau menunggu mereka buka norek Himbara butuh waktu,” katanya.

    Ida menambahkan, Kementerian Ketenagakerjaan menargetkan seluruh bantuan penyaluran BSU rampung di akhir tahun. Terlebih, bantuan kini disalurkan melalui PT Pos Indonesia.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img