spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    HUT RI Ke 77 Karang Taruna Gebang Ciamis Berbagi Untuk Anak Yatim

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Karang Taruna Gebang Lingkungan Bangunsari Kelurahan Benteng Kecamatan/Kabupaten Ciamis Jawa Jawa Barat santuni anak yatim piatu serta kaum jompo dalam memperingati HUT RI Ke 77. 

    Ketua Karang taruna Gebang Lingkungan Bangunsari Kelurahan Benteng Ciamis Ape mengatakan, pemberian santunan kepada anak yatim piatu sebagai bentuk perhatian karena bernasib kurang baik setelah ditinggalkan oleh orang tuanya.

    “Alhamdulillah hari ini dalam moment peringatan HUT RI kami telah berikan santunan terhadap anak yatim piatu dan kaum jompo,” katanya. Rabu (17/8/2022).

    BACA JUGA: Pemkab Ciamis Segera Penuhi Janji Perbaikan Jalan Desa Kalijaya

    Ape menuturkan, selain memberikan santunan terhadap anak yatim piatu dan kaum jompo dalam momen peringatan HUT RI tersebut karang taruna Gebang juga mengadakan berbagai lomba hiburan.

    “Jalan sehat pun digelar dengan diikuti masyarakat dengan sangat antusias,” ucapnya.

    Ape mengatakan, semua yang dilaksanakan Karang Taruna Gebang dalam memperingati moment HUT RI tersebut bertujuan untuk membangkitkan rasa nasionalisme dikalangan generasi muda sehingga bisa membangun jiwa patriotisme dengan ikut peduli terhadap sesama.

    “Para pahlawan dimasa penjajahan berjuang mengusir penjajah sedangkan kita dalam mengisi kemerdekaan harus mengisinya dengan berbuat peduli kepada sesama,” kata dia.

    BACA JUGA: Pemuda Karang Taruna Desa Selasari Pangandaran Jaga Sterilitas Lingkungannya

    Ape melanjutkan, mudah -mudahan apa yang telah dilaksanakan dalam mengisi moment HUT RI yang dilakukan Karang Taruna Gebang bisa membangkitkan spirit perjuangan para pejuang kepada generasi muda saat ini dalam mengisi kemerdekaan.

    “Mudah-mudahan saja apa yang kami lakukan dalam membantu warga yang memerlukan perhatian ini bisa menjadi pemicu semangat berjuang di kalangan generasi muda,” katanya. 

    (Husen Maharaja/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img