spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Iwan Bule Apresiasi Dukungan Superco bagi Pembinaan Sepak Bola Indonesia

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pembinaan sejak usia dini menjadi kebutuhan utama dalam mendukung kemajuan sepak bola serta melahirkan tim nasional yang kuat. Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan pada acara ‘Superco Love WBFC’ yang digelar di lapangan Akademi Sepakbola Waanal Bintuka FC (WBFC), Batununggal, Kota Bandung, Sabtu (13/8/2022).

    “Dalam pengembangan sepak bola harus dimulai sejak dini. Dengan banyaknya akademi sepak bola, ini sangat membantu dalam mempercepat lahirnya para pemain berbakat,” kata Ketua Umum PSSI yang akrab disapa Iwan Bule ini, Sabtu (12/8/2022) petang.

    fokusjabar.id sepak bola
    Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (tengah) didampingi pimpinan PT Khong Guan Group dan manajer WBFC, Ray Manurung, meninjau kegiatan WBFC loves Superco di Bandung, Sabtu (13/8/2022). (FOTO: Istimewa)

    Munculnya akademi-akademi sepak bola, lanjut dia, menjadi sumber utama lahirnya pemain berbakat di Indonesia. Kondisi tersebut menjadi hal yang dibutuhkan untuk penguatan timnas Indonesia ke depan.

    “Kami tentunya sangat senang ada akademi sepak bola seperti WBFC yang telah secara serius membina sepak bola. Saya juga apresiasi kepada Superco yang sudah ikut membantu dan terlibat secara nyata dalam mendukung kemajuan sepak bola Indonesia,” kata dia.

    CEO PT Khong Guan Group, Kataline Darmono mengatakan, Superco merupakan produsen biskuit terkemuka di Indonesia yaitu Khong Guan. Melalui tagline ‘Rasanya Super Nendang’, Superco ikut terlibat nyata mendukung kemajuan sepak bola Indonesia khususnya untuk usia dini.

    “Kami merasa dukungan bagi para pemain usia dini menjadi corcern besar Superco. Kami sangat menaruh perhatian besar dalam pembinaan sepak bola usia dini. Hal ini sejalan dengan strategi produk Khong Guan yang juga mengedepankan semangat berinovasi terutama produk Superco sebagai produk unggulan,” kata Kataline.

    BACA JUGA: Wajah Baru Situ Ciburuy Habiskan Anggaran Rp 32 M

    fokusjabar.id sepak bola
    Ronaldo Kwateh memperlihatkan kemampuan mengolah bola di hadapan para pemain akademi sepakbola WBFC pada acara ‘Superco Love WBFC’, Sabtu (13/8/2022). (FOTO: Istimewa)

    Pemilik sekaligus manajer WBFC, Ray Manurung menilai dukungan pihak swasta sangat dibutuhkan untuk kemajuan sepak bola usia dini. “Kami sangat mengapresiasi. Semoga kerjasama ini bisa terus berlanjut untuk menguatkan pengembangan usia dini di negeri ini,” kata Ray.

    Hal senada diungkapkan pengurus WBFC Academy, Joe Project Pop. Jow melihat, dukungan pihak swasta menjadi sangat penting untuk pembinaan sepak bola secara berkelanjutan.

    “Kegiatan yang melibatkan Superco ini menjadi penting dalam memberikan sharing skill, knowledge dan motivasi kepada para pemain belia,” dia menuturkan.

    Walikota Bandung, Yana Mulyana sangat menyambut baik dukungan pihak swasta bagi kemajuan sepak bola. Dengan adanya partisipasi dari semua pihak, diharapkan mampu mendorong lahirnya para pemain muda berbakat.

    “Dukungan pihak swasta menjadi hal positif yang harus kita apresiasi. Apalagi Bandung selama ini sangat dikenal dengan dukungan fanatik sepak bola. Jadi kami sangat mengapreasinya,” kata Yana.

    Kegiatan ‘Superco Love WBFC’ menghadirkan pemain muda berbakat dan andalan timnas Indonesia, Ronaldo Kwateh. Pesepak bola jebolan Akademi Persib U-16 dan kini membela Madura United di kompetisi Liga 1 musim 2021/2022, hadir pada acara exhibition games yang menampilkan para pemain dari WBFC.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img