spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Diduga Rem Blong, Truk Terigu Tabrak 7 Kendaraan di Cianjur, 5 Orang Tewas

    CIANJUR,FOKUSJabar.id: Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) maut terjadi di jalan raya Cianjur-Sukabumi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat (Jabar) 5 orang dikabarkan meregang nyawa dalam kecelakaan maut tersebut, pada Minggu (14/8/2022) pukul 11.00 WIB.

    Kapolres Cianjur, AKBP Doni Hermawan menjelaskan bahwa kejadian tersebut berawal saat truk yang memuat terigu kehilangan kendali akibat rem blong saat melalui turunan di jalan raya Cianjur-Sukabumi.

    Setelah kehilangan kendali, lanjut dia, truk tersebut menabrak sejumlah pengendara lain yang ada di depannya. Sehingga, delapan kendaraan terlibat dalam lakalantas itu.

    BACA JUGA: Kembali Digelar, Ketangkasan Adu Domba Di Kota Banjar Masuk Dalam Kalender Event Jabar

    “Semuanya ada 8 kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan ini, 3 diantaranya roda empat dan lima sepeda motor,” kata dia seperti dilansir dari Kompas.com.

    Kecelakaan maut tersebut mengakibatkan 5 orang meregang nyawa di tempat termasuk sopir truk yang mengangkut terigu.

    Sementara itu, untuk korban lainnya Doni menjelaskan masih dalam proses identifikasi termasuk yang mengalami luka-luka.

    “Masih kita lakukan identifikasi, baik korban yang meninggal dunia dan luka-luka saat ini sudah dibawa ke RSUD Cianjur,” jelasnya.

    Saat ini sudah mulai dilakukan pembersihan di lokasi kecelakaan untuk kemudian dilakukan olah TKP.

    BACA JUGA: Kejari Kota Banjar Kembali Temukan Kasus Penyelewengan Dana BUMDes

    Doni mengungkapkan, kondisi jalan tersebut sering disebut jalur maut karena kontur jalan yang menurun panjang dan sering terjadi kecelakaan.

    “Penyebab kecelakaan ini akan kita telusuri lewat olah TKP, korban luka-luka juga sudah diamankan,” pungkasnya di Cianjur.

    (Fauza)

    Berita Terbaru

    spot_img