spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Dies Natalis ke-50, Itenas Siap Jadi Kampus Terkemuka

    BANDUNG,FOKUSJabar.id:Memperingati Dies Natalis ke 50 pada 14 Desember 2022, Institut Teknologi Nasional (Itenas) menggelar sejumlah kegiatan, salah satunya Fun Run yang di mulai hari ini hingga puncaknya nanti 14-15 Desember 2022.

    Rektor Itenas Meilinda Nurbanasari mengatakan, rangkaian kegiatan dies natalis dibagi dua, yakni pada 12 dan 13 Agustus 2022 dan menjelang puncak pada 14-15 Desember 2022.

    BACA JUGA: Itenas Gelar Lantatur Tes Cepat Covid-19 Gratis

    Di mana pada Desember nanti Itenas akan menggelar sidang senat terbuka dan berbagai lomba, salah satunya e-sport yang saat ini tengah berkembang dan digandrungi anak muda.

    “Serangkaian kegiatan ini menyesuaikan dengan tema ‘For a Brighter Future’. Alhamdulillah Itenas sudah dapat akreditasi unggul. Jadi, kami melihat ke depan bahwa ternyata hasil karya mahasiswa sudah luar biasa walau dua tahun kemarin belajar secara online karena pandemi.Mereka tetap berkarya dan inovasinya membanggakan,” kata Meilinda di Kampus Itenas Jalan PHH.Mustofa, Kota Bandung, Jabar Sabtu (13/8/2022).

    Di usia 50 tahun, pihaknya berupaya mewujudkan kampus menjadi perguruan tinggi terkemuka serta berperan aktif di tingkat global maupun nasional. Selain itu berupaya menciptakan karya inovasi yang meningkatkan kesejahteraan.

    Begitupun dengan kurikulum yang terus dievaluasi dan menyesuaikan dengan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MKBM) Mendikbud Nadiem Makarim. Pihaknya akan mengimplementasikan kurikulum baru di tahun ajaran 2022-2023.

    Kegiatan magang di industri pun akan digenjot termasuk mendorong praktisi masuk ke kampus. Pihaknya berharap tudak ada lagi batasan antara kampus dengan dunia industri.

    BACA JUGA: Jokowi Minta Kampus Berikan Mahasiswa Kebebasan Kembangkan Talenta

    “Semuanya akan terjalin sehingga nanti pasar atau pengguna lulusan Itenas pada saat bekerja sudah match dengan kurikulum yang ada di Itenas. Jadi dari segi pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat itu juga kami gerakan supaya target mewujudkan visi Itenas,” kata dia.

    (Yusuf Mugni/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img