spot_img
Sabtu 1 Oktober 2022
spot_img
More

    Hari Gajah Sedunia, Kebun Binatang Bandung Beri Kado Tumpeng Buah-buahan

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Hari Gajah sedunia atau World Elephant Day diperingati setiap tanggal 12 Agustus. Yang bertujuan membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya akan pentingnya keberlangsungan hewan mamalia ini.

    Untuk memperingati Hari Gajah Sedunia, Kebun Binatang Bandung atau Bandung Zoo menggelar selebrasi Gajah makan tumpeng buah.

    Marketing Komunikasi Kebun Binatang Bandung Sulhan Syafi’i mengatakan, pemberian kado dalam tumpeng buah-buahan kepada dua ekor gajah yang ada di Kebun Binatang ini sebagai bentuk kesetiaan terhadap gajah, yang saat ini usianya sudah lebih dari 50 tahun.

    BACA JUGA: Mantan Gubernur Jabar Marah Ke Pihak Yang Klaim Kebun Bintang Bandung

    “Hari ini kita melaksanakan selebrasi Hari Gajah Sedunia. Bandung Zoo memberikan Tumpeng berupa buah-buahan pada Gajah kami disini memiliki dua ekor Gajah betina,  Salma (53) dan Ira (50). Kami menyiapkan sebuah tumpeng dengan isi buah durian, semangka, pisang dan buah-buahan lainnya. Itu kita memperlihatkan bahwa Gajah harus gembira harus makan yang banyak harus makan yang sehat,” kata Sulhan Syafi’i di Kebun Binatang Bandung, Jalan Tamansari Kota Bandung Jabar Jumat (12/8/2022).

    Sulhan menyebut, dalam waktu dekat pihaknya akan menambah satwa gajah untuk menambah koleksi satwa yang ada di Kebun Binatang Bandung.

    “Rencana kita akan melakukan penambahan sepasang gajah untuk proses reproduksi,” ucapnya.

    Untuk rencana tersebut Sulhan menyatakan, pihaknya akan melakukan banyak hal, diantaranya pembangunan kandang untuk kedua gajah, penambahan mahot serta melakukan treatment khusus bagi para mahot.

    “Kita akan membangun kandang untuk kedua gajah, penambahan mahot dan pelatihan kedua mahot, serta treatment khusus bagi gajah Sumatera agar dapat menghibur pengunjung yang datang ke Kebun Binatang Bandung,” ujarnya.

    Sulhan berharap, keberadaan Gajah di dunia tetap lestari. Pengunjung Kebun Binatang Bandung bisa melihat fisik real Gajah asal Asia.

    BACA JUGA: Tahun 2023 Ruas Jalan Utama di Kota Bandung Bebas Kabel Udara

    “Kta memiliki dua ekor Gajah Asia yang kita dapatkan dari Way Kambas semoga pengunjung yang datang ke Kebun Binatang Bandung bisa melihat fisik rel Gajah Asia atau Gajah Sumatera,” pungkasnya.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img