spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    PGRI Ciamis: Guru Dituntut Ciptakan Generasi Emas

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Anggota Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Ciamis harus terus berjuang meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) demi kemajuan pendidikan di Kabupaten Ciamis. 

    Ketua PGRI Kabupaten Ciamis Asep Saeful Rahmat mengaku, pihaknya telah banyak berjuang demi kemajuan pendidikan sesuai dengan program yang telah dicanangkan oleh pemerintah pusat maupun daerah.

    “Hari ini PGRI mengadakan konferensi kerja sebagai wujud pengimplementasian program,” kata Asep Disela-sela Konferensi Kerja-I PGRI Kabupaten Ciamis 2022 masa bhakti XXII Tahun 2021-2025. Minggu (7/8/2022).

    BACA JUGA: Polres Ciamis Kejar Target Vaksin Booster

    Asep menuturkan,dalam mewujudkan Guru yang hebat dan bermartabat diperlukan upaya-upaya yang harus dilaksanakan oleh organisasi dalam pembinaannya sehingga bisa menghasilkan guru tangguh.

    “Guru yang berkarakter dipastikan akan bisa mencetak generasi emas,” ucapnya.

    Sementara itu Ketua Lembaga Konsultan Bantuan Hukum (LKBH) PGRI Wildan Sani Prasetia menerangkan, jumlah guru di Kabupaten Ciamis cukup banyak sekitar 14.000 sehingga rawan dengan permasalahan hukum baik privat maupun publik.

    BACA JUGA: HP Meledak, Kadisdik Ciamis Minta Orang Tua Awasi Penggunaan Ponsel Anak

    “Tentunya dengan banyaknya jumlah guru itu diperlukan konsultan hukum dan kami bersinergi,” katanya.

    (Husen Maharaja/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img