spot_img
Selasa 21 Mei 2024
spot_img
More

    Jokowi-Ganjar-Erick Jalan Bareng di Solo, Ada Apa Nih?

    SOLO,FOKUSJabar.id: Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana dan rombongan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka berjalan santai di lokasi car free day (CFD), Jalan Slamet Riyadi, Kota Surakarta, Jawa Tengah.

    Dalam kesempatan itu Jokowi menghabiskan waktu bersama cucunya Jan Ethes.

    Jokowi terlihat sporty dengan mengenakan kaos oblong lengkap dengan jaket olahraga berwarna merah yang bertuliskan G20 Indonesia.

    Sementara itu ibu negara juga mengenakan jaket sporty bercorak merah dan kuning.

    BACA JUGA: Demi Nonton Bola, Bayi Meninggal Diajak Motoran 12 Jam

    Adapun Erick Thohir dan Gibran kompak mengenakan polo shirt berwarna putih dengan celana berwarna hitam. Sementara itu, Ganjar Pranowo menggunakan kaos biru bertuliskan Kagama yang adalah akronim dari Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada.

    Momen jalan bersama itu juga diabadikan oleh Erick Thohir dalam akun Instagram resminya, seperti dikutip Senin (8/8/2022).

    Erick memperlihatkan bagaimana masyarakat mengabadikan momen dirinya bersama Jokowi dan Ganjar melalui gawai mereka.

    “Akhir pekan yang bersemangat. Semoga hari Minggu yang berbahagia ini bisa dinikmati bersama keluarga atau orang-orang tersayang. Jangan lupa berolahraga, salam sehat,” kata Erick, seperti dilansir CNBC.

    Dalam unggahan Erick tersebut, ia terlihat berada satu mobil bersama Ganjar. Erick yang semula berada di kursi belakang mobil, diminta Ganjar untuk berpindah tempat ke tengah mendampingi dirinya.

    “Enggak, gak boleh. Depan depan. Enggak boleh. Gak jadi berangkat kalau gitu,” kata Ganjar mengajak Erick pindah tempat duduk.

    “Istri bapak di mana?,” tanya Erick kepada Ganjar.

    Gerak gerik Jokowi dalam beberapa waktu terakhir memang kerap dikaitkan dengan sinyal dukungan jelang Pilpres 2024.

    “Ganjar Pranowo-Erick Thohir bisa dikatakan anak emas Pak Jokowi,” kata Direktur Eksekutif Poligov Muhammad Tri Andika, Senin (8/8/2022).

    Tri mengatakan, selain kader PDIP Ganjar juga merupakan sosok yang dipersepsikan mirip dengan ‘wajah’ Jokowi. Sementara Erick, merupakan mantan tim pemenangan Jokowi pada Pilpres 2019.

    “Tak heran kalau pak Jokowi mendorong pasangan ini dalam Pilpres 2024,” jelasnya.

    Tri memahami bahwa keduanya belum mendapatkan dukungan dari partai politik mana pun. Dukungan partai memang dibutuhkan karena tidak ada satu pun capres maupun cawapres yang bisa maju dalam Pemilu perseorangan.

    “Meski keduanya belum dapat dukungan parpol, kalau elektabilitas keduanya tinggi, akan selalu ada parpol yang mendukung. Apalagi kalau pak Jokowi menggunakan instrumen politiknya untuk bargaining kepada ketua umum parpol,” kata dia.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img