spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Borneo FC Taklukan Persib 4-1

    SAMARINDA,FOKUSJabar.id: Persib Bandung gagal membawa poin dari Samarinda, setelah takluk 1-4 dari Borneo FC pada pertandingan pekan ketiga kompetisi Liga 1 2022-2023 di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (7/8/2022).

    Pada pertandingan tersebut, pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menurun Teja Paku Alam di posisi penjaga gawang, laga ini menjadi debut bagi Teja setelah absen di dua laga sebelumnya karena mengalami cedera.

    Persib yang bermain sebagai tamu, mampu unggul lebih dulu atas Borneo FC saat pertandingan memasuki menit 9, melalui gol David da Silva. Keunggulan 0-1 tersebut tidak berlangsung lama.

    BACA JUGA: Pemain Persib Yang Cidera Siap Main Lawan Borneo FC

    Pasalnya, saat pertandingan memasuki menit 17 M. Fathur Rahman berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Tak lama berselang, Terens Puhiri berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1 untuk keunggulan Borneo FC di menit 23.

    Tertinggal 1-2, skuat Maung Bandung berusaha untuk mengejar ketertinggalannya, namun hingga babak pertama berakhir skor tersebut tetap bertahan.

    Memasuki babak kedua, Persib melakukan pergantian pemain, dengan menarik keluar Erwin Ramdani dan Robi Darwis, keduanya digantikan Febri Hariyadi dan Dedi Kusnandar.

    Kemudian saat pertandingan memasuki menit 60, Ricky Kambuaya dimasukkan oleh Robert Alberts untuk menggantikan Ezra Walian. Empat menit berselang, skuat Maung Bandung kembali kebobolan melalui gol Lilipaly yang membuat skor berubah 3-1.

    Persib berusaha untuk mengejar ketertinggalannya, dengan memasukkan tenaga baru Zalnando di menit 72 untuk menggantikan Frets Butuan.

    BACA JUGA: Ini Daftar Pemain Persib Untuk Hadapi Borneo FC

    Skuat Maung Bandung terus berusaha melakukan serangan, namun tim besutan pelatih Robert Rene Alberts tidak dapat menembus lini pertahanan Borneo FC.

    Memasuki menit 87, Borneo FC justru memperbesar keunggulannya menjadi 4-1 melalui Pato. Skor tersebut bertahan hingga laga usai, sehingga tim kebanggaan Bobotoh untuk kedua kalinya menelan kekalahan. 

    (Arif/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img