spot_img
Jumat 12 Agustus 2022
spot_img
More

    Pemain Persib Yang Cidera Siap Main Lawan Borneo FC

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, membeberkan kondisi terkini timnya menjelang pertandingan menghadapi Borneo FC pada pertandingan tandang Liga 1 2022-2023 di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (7/8/2022).

    Menurut pelatih asal Belanda ini, beberapa pemain yang sebelumnya mengalami cedera, kondisinya saat ini sudah mulai pulih dan disiapkan untuk menghadapi Borneo FC, salah satunya Ricky Kambuaya.

    “Ricky sudah melewati tes medis, sudah sudah pulih menurut dokter spesialis usai menjalani operasi,” kata Robert Alberts sebelum berangkat ke Samarinda. 

    BACA JUGA: Ini Daftar Pemain Persib Untuk Hadapi Borneo FC

    Menurut Robert Alberts, selama menjalankan program pemulihan, Ricky Kambuaya tetap berlatih secara mandiri, sehingga saat bergabung dengan tim kondisi fisiknya tidak terlalu menurun.

    “Dia juga sudah berlatih secara mandiri di Sorong dan melewati ujian di lapangan, jadi kami akan membawanya, yang mana itu positif,” ucap Robert Alberts.

    Selain itu, Febri Hariyadi yang sebelumnya mengalami cedera dan harus absen pada pertandingan sebelumnya di kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, kondisinya sudah pulih sehingga menambah kekuatan skuat Maung Bandung.

    “Febri sudah kembali dan dinyatakan pulih dari cedera,” ujar mantan pelatih PSM Makassar ini.

    Dua penjaga gawang Persib, yang sebelumnya mengalami cedera, Teja Paku Alam dan I Made Wirawan, kondisi kebugarannya saat ini sudah bagus dan turut dibawa ke Samarinda untuk persiapan menghadapi Borneo FC.

    “Teja juga sekarang sudah melewati tes dan Made juga sudah kembali, jadi ada dua kiper kami yang kembali jadi total ada empat kiper. Jadi ini tentu saja sangat bagus bagi kami,” kata Robert Alberts.

    “Kami mempersiapkan pemain-pemain ini tapi tidak akan bermain sejak awal karena mereka lama absen. Tapi mereka sudah siap untuk bergabung lagi dengan tim,” katanya menamahkan.

    Pada pertandingan nanti, Ciro Alves dipastikan absen, pasalnya pemain asal Brasil itu masih diberikan waktu untuk memulihkan kondisi cederanya.

    BACA JUGA: Persib Siap Bangkit di Kandang Borneo FC 

    “Dan ketika kembali, Ciro sudah siap untuk tampil di laga berikutnya, Beckham juga terlihat positif untuk bisa tampil di laga berikutnya. Akhirnya kami akan mulai turun berlaga dengan kekuatan penuh lagi,” tegas Robert Alberts. 

    (Arif)

    Berita Terbaru

    spot_img
    spot_img