spot_img
Senin 20 Mei 2024
spot_img
More

    Golkar Jabar: KIB Terus Konsolidasi dan Deklarasi di Kabupaten/Kota di Jabar

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Ketua DPD Golkar Provinsi Jawa Barat Tb. Ace Hasan Syadzily mengatakan, partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) tengah melakukan konsolidasi dan deklarasi di semua Kabupaten/Kota di Jawa Barat.

    Hal tersebut dilakukan sebagai persiapan memenangkan Pemilihan Presiden ( Pilpres), Pileg dan Pilkada 2024.

    BACA JUGA: Ketua DPD Golkar Jabar: Pesantren Garda Terdepan Bangsa

    “Dalam berbagai rapat partai, kami di Jabar terus mensosialisasikan KIB. Seperti tadi kita mendeklarasikan KIB di Kabupaten Sukabumi, sebelumnya di Cianjur , Kota Bekasi dan Majalengka. Jadi KIB akan kita sosialisasikan di akar rumput,” kata Ace, Minggu (7/8/2022).

    Ace mengatakan bahwa Partai Golkar sudah bulat akan mengusung Ketua Umumnya, Airlangga Hartarto sebagai Capres di Pilpres 2024.Golkar akan memperjuangkan Airlangga menjadi Capres yang diusung KIB.

    “Partai Golkar tentu mengusulkan Pak Airlangga sebagai Capres RI dari KIB. Itu sudah menjadi keputusan musyawarah nasional Partai Golkar 2019 lalu. Kami harus mengamankan kebijakan tersebut karena itu merupakan bagian dari tugas organisasi,” kata Ace.

    Hingga saat ini, KIB memutuskan siapa yang diusung menjadi Capres-Cawapres. Ace menjelaskan bahwa saat ini KIB masih menyusun visi-misi bersama yang akan ditawarkan ke masyarakat.

    “Sebagaimana dikatakan oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bahwa dalam Koalisi Indonesia Bersatu ini ada berbagai macam chapternya, nah chapter yang sekarang adalah bagaimana visi misi yang akan dibangun oleh KIB. Tentu kalau figur capres cawapres itu nanti menjelang kesimpulan,” kata dia.

    BACA JUGA: Produk UKM Jawa Barat Berhasil Menarik Perhatian Pasar Dunia Di Korea

    KIB kerap menyatakan akan memprioritaskan kader internal untuk Capres, namun Ketum PPP Suharso Monoarfa sempat menyatakan membuka kesempatan untuk non kader sebagai Cawapres.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img