spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Peternakan Sapi Di Ciamis Masih Diawasi Polisi

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Polres Ciamis Jawa Barat secara masif terus melakukan patroli kesejumlah lokasi pasar dan peternakan hewan di wilayah Kabupaten Ciamis.

    Kapolres Ciamis AKBP. Tony Prasetyo Yudhangkoro mengatakan, patroli dalam rangka pemantauan tersebut dilaksanakan oleh seluruh personel satuan fungsi dan Polsek jajaran Polres Ciamis.

    Kegiatan tersebut dilakukan untuk memastikan hewan ternak dalam keadaan sehat dan terbebas dari wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

    BACA JUGA: Beternak Madu Teuweul Bisnis Baru Yang Menjanjikan

    “Patroli ini dilakukan untuk memastikan hewan ternak yang dijual maupun disembelih dalam keadaan sehat,serta tidak ada indikasi terpapar wabah PMK,” katanya.

    Tony menuturkan, dalam kegiatan patroli tersebut anggota di lapangan berinteraksi dengan para peternak untuk menyampaikan imbauan kepada para peternak agar segera memvaksin sapi  ternaknya supaya terhindar dari wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). 

    BACA JUGA: Danlanud Wiriadinata Tasikmalaya Butuh Peran Pers Untuk Lawan Hoaks

    Tony mengatakan, untuk mengantisipasi penyebaran wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pihaknya selalu berkoordinasi dengan dinas terkait apabila ada hewan ternak bergejala Penyakit Mulut dan Kuku.

    “Pemantauan ini dilaksanakan dalam rangka Operasi Aman Nusa II Lodaya 2022,” katanya.

     (Husen Maharaja/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img