spot_img
Rabu 24 April 2024
spot_img
More

    Danlanud Wiriadinata Tasikmalaya Butuh Peran Pers Untuk Lawan Hoaks

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Komandan Lanud (Danlanud) Wiriadinata Tasikmalaya Letkol Pnb Adi Putra Buana mengapresiasi peran insan Media dalam memberikan informasi kepada masyarakat.

    “Peran media itu sangat penting dan luar biasa, karena saat ini perang informasi jauh lebih dahsyat dari perang senjata, kalau perang senjata seminggu dua minggu bisa selesai, tapi kalau perang informasi bisa berkelanjutan, terus bertambah dan bahkan seumur hidup,” kata Adi Putra Buana saat bersilaturahmi dengan sejumlah Media di Lanud Wiriadinata Tasikmalaya Rabu (03/08/22).

    Adi Putra yang baru menjabat Danlanud Wiriadinata Tasikmalaya ini pun mengajak insan Media dalam menyebarkan informasi benar- benar sesuai fakta dan bisa dipertanggung jawabkan.

    BACA JUGA: Target Imunisasi Kota Tasikmalaya Mencapai 65 Ribu Anak

    “Tulislah pemberitaan sesuai fakta yang ada, informasi yang baik, bukan memanas-manaskan atau menggoreng informasi yang mungkin dapat menimbulkan konflik di masyarakat,” katanya.

    Dirinya pun mengaku, Lanud Wiriadinata Tasikmalaya terbuka bagi siapapun termasuk dari rekan-rekan untuk mengakses berita di Lanud.

    “Saya butuh pemberian dari rekan Media, silahkan beritakan Lanud Wiriadinata agar masyarakat kita dapat lebih mengenal dan memahami tugas kami seperti apa dan bagaimana,” katanya.

    Mungkin selama ini lanjutnya, keberadaan lapangan udara ini belum dikenal luas oleh masyarakat sehingga saya pernah ditanya Lanud Wiriadinata itu dimana.

    “Saya berharap Media terus memberitakan agar kami semakin dikenal dan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat,” katanya.

    Adi Putra juga menuturkan, bahwa saat ini di Lanud Wiriadinata Tasikmalaya telah ada maskapai baru yang beroperasi yakni Susi Air, dimana sebelumnya sudah ada Citilink dan Wings Air.

    BACA JUGA: Pemprov Jabar Gelontorkan Bantuan Mencapai Rp 45 M Untuk Disdik Kota Tasikmalaya

    “Tiga maskapai ini melaksanakan penerbangan Tasikmalaya – Halim Perdanakusuma, termasuk nanti dibuka rute baru Tasikmalaya – Nusawiru,” pungkasnya. 

    (Seda/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img