spot_img
Kamis 20 Juni 2024
spot_img
More

    5 Kelebihan PayPal, Freelancer Wajib Tau!

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Belakang ramai soal pemblokiran sejumlah situs yang belum mendaftarkan PSE (Penyelenggara Sistem Elektronik) di Indonesia, salah satunya adalah PayPal. Hal ini cukup berdampak pada beberapa kalangan, salah satunya para pekerja lepas atau freelancer.

    PayPal merupakan dompet digital yang sudah sangat populer di dunia, hampir sebagian besar menggunakan PayPal untuk melakukan penerimaan dan pembayaran secara internasional.

    1. Mencakup semua orang dari seluruh dunia

    Saat ini, PayPal telah mencakup semua orang dari seluruh dunia. Artinya, hal ini membuat proses pembayaran antar negara bisa dilakukan dengan mudah tanpa perlu khawatir.

    BACA JUGA: Jaga Rahasia Pesan WhatsApp Hanya Dengan Tombol Volume? Berikut Caranya!

    Bagi yang sedang berbisnis dan mengarah ke ruang lingkup yang lebih luas, tentu PayPal cukup membantu dalam berbagai hal. Apalagi, zaman sudah sangat modern, kebutuhan yang khususnya dalam bentuk digital setiap orang kian meningkat.

    2. Transaksi lebih mudah dan cepat

    Melansir IDN, Paypal sendiri cukup memudahkan kita dalam bertransaksi, lebih mudah dan cepat untuk setingkat internasional.

    Anda bisa menghubungkannya melalui kartu kredit, debit, maupun prabayar.

    Untuk penarikan, hanya membutuhkan waktu 2-4 hari kerja, itu sangat memudahkan kita dalam mempercepat penarikan hasil dari bertransaksi.

    3. Bisa melakukan penarikan dan top up melalui dompet digital yang ada di Indonesia

    Meski berbasis internasional, PayPal sendiri tidak membebani kita dalam melakukan penarikan maupun top up, beberapa dompet digital yang ada di Indonesia sudah mendukung perihal tersebut.

    Artinya, akan lebih banyak pilihan bagi kamu untuk melakukan transaksi maupun penerimaan dana dari PayPal itu sendiri.

    Bagi yang sering menggunakan dompet digital di Indonesia, transaksi akan lebih mudah dan juga cepat.

    4. PayPal membantu para pekerja lepas dalam menerima pembayaran dari luar negeri

    Bagi seorang freelancer, PayPal mungkin menjadi salah satu dompet digital paling sering digunakan.

    Hal ini dikarenakan, klien yang didapatkan bukan hanya dari dalam negeri saja, tapi juga dari luar negeri.

    Tentu ini sangat membantu Freelancer pemula maupun yang sudah berpengalaman dalam melakukan transaksi, kemudahan itu akan membawa pengaruh yang cukup besar, terlebih dalam konteks waktu dan experience.

    5. Praktis karena bisa diakses di mana saja

    Pada dasarnya, bisa kita akses di mana saja dan kapan saja karena sudah tersedia dalam bentuk aplikasi. Artinya, cukup menggunakan smartphone yang kamu punya, transaksi bisa dilakukan dengan mudah dan cepat.

    Tentu hal ini sangat menghemat waktu dan juga memberikan pengalaman yang menyenangkan, apalagi kamu punya kesibukan di luar ruangan.

    Sesuatu yang praktis memang sangat dibutuhkan di zaman sekarang ini, apalagi bagi banyak orang, waktu adalah uang.

    Kesimpulannya, PayPal sangat membantu kita dalam mencakup ruang lingkup yang lebih luas, melahirkan potensi untuk mendapatkan penghasilan lebih besar lagi, khususnya bagi seorang pekerja lepas. Lagi pula, PayPal juga memberikan kemudahan yang cukup membantu dalam bertransaksi, contohnya seperti kelima poin di atas.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img