spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Jaga Rahasia Pesan WhatsApp Hanya Dengan Tombol Volume? Berikut Caranya!

    FOKUSJabar.id: Seputar Sosial media (Sosmed) sangat unik untuk dibahas beragam trik-trik unik banyak tersaji saat kita menggunakan sosmed. Seperti WhatsApp (WA) aplikasi yang bernaung dibawah meta tersebut banyak menyimpan trik-trik rahasia yang sangat berguna jika kita terapkan.

    Pesan WhatsApp tentunya sangat bersifat rahasia tidak boleh semua orang bisa melihat isi percakapan di WA kita. Ada trik unik yang bisa kita terapkan untuk menjaga kerahasian WA kita, seperti apa trik nya?

    Berikut ini trik menjaga kerahasian pesan WA hanya dengan memanfaatkan tombol volume di handphone.

    BACA JUGA: Tidak Segera Mendaftar, Instagram dan Whatsapp Siap-siap Diblokir

    – Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mendownload aplikasi ‘Oops! AppLock’ di play store atau app store.

    – Setelah diinstal, buka aplikasi nya lalu tekan next setelah itu isi kode volume yang akan kita pakai untuk diterapkan untuk mengunci WA contohnya volume  atas satu kali dan bawah satu kali, klik next lalu konfirmasi lagi kode volume yang sudah kita buat klik confirm.

    WhatsApp

    – Berikutnya kita akan diarahkan untuk memilih virtual button pilih ‘none’, lalu tambahkan security question untuk menambahkan keamanan kita bisa mengisinya secara bebas.

    – Dibagian ‘permissions’ jangan lupa untuk memberikan izin terhadap aplikasi izinkan semua akses terhadap aplikasi Oops AppLock lalu klik finish.

    Jika langkah langkah diatas sudah dilakukan maka aplikasi tersebut sudah bisa digunakan.

    Untuk diketahui, jika kita membuka aplikasi Oops AppLock maka secara otomatis akan terlihat seperti aplikasi memo atau catatan hal itu karena aplikasi tersebut berkamuflase supaya tidak dicurigai oleh orang lain.

    Lalu bagaimana jika kita mau masuk ke fitur settingan aplikasi itu? 

    – Dalam tampilan antarmuka aplikasi Oops AppLock yang terlihat seperti aplikasi catatan tekan tombol volume yang sudah kita buat tadi contohnya: tekan tombol volume atas 1 kali bawah 1 kali.

    – Jika sudah maka kita akan diarahkan secara otomatis masuk di fitur setingan aplikasi itu lalu aktifkan fitur Oops AppLock yang ada di kanan atas layar.

    – Selanjutnya, pilih aplikasi WhatsApp klik ikon gembok. Uniknya, lock background bisa dipilih sesuai keinginan ada tiga pilihan yakni warna hitam, transparan, dan custom.

    – Jika sudah diatur, orang lain tidak akan bisa membuka WA kita yang terlihat hanya tampilan background yang sudah kita pilih. 

    BACA JUGA: Menyimpan Video Tiktok Tanpa Watermark, Ikut Cara Ini

    Lalu bagaimana jika kita ingin membuka WA? Sangat gampang agar kita bisa masuk ke WA tekan tombol volume yang sudah kita atur sebelumnya maka secara otomatis kita akan masuk ke tampilan WA. 

    Jadi sangat penting agar orang lain tidak mengetahui tombol volume yang sudah kita setting. Tidak akan ada orang yang tahu bahwa WA kita sudah diamankan menggunakan aplikasi Oops AppLock karena tampilan aplikasi akan terlihat seperti aplikasi catatan.

    Seperti itulah cara mengamankan pesan WA hanya dengan menggunakan tombol volume.

    (Fauza) 

    Berita Terbaru

    spot_img