spot_img
Monday 29 April 2024
spot_img
More

    PP FHI Bangga Akan Prestasi Hockey Jabar

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pengurus Pusat (PP) Federasi Hockey Indonesia (FHI) mengaku bangga akan prestasi Jawa Barat di olahraga tersebut. Hal itu diungkapkan langsung Ketua Umum PP FHI, Mayjend TNI Budi Sulistijono usai melantik kepengurusan FHI Jabar 2022-2026 dibawah kepemimpinan H. Syahrir di Savoy Homann Hotel, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Kamis (28/7/2022).

    “Saya melihat prestasi hockey Jabar ini sangat sungguh luar biasa. pada PON XIX saat menjadi tuan rumah, berhasil menjadi juara umum. Lalu dilanjutkan pada PON XX di Papua dengan mempertahankan titel juara umum meski bisa mendapatkan lebih dari dua medali emas,” kata Budi.

    Untuk itu, Budi berharap, H. Syahrir bersama jajaran kepengurusan FHI Jabar 2022-2026 bisa mnelanjutkan estafet keprestasian yang sudah ditorehkan. Yakni dengan mempertahankan titel juara umum pada PON XXI yang akan digelar di Sumut dan Aceh.

    “Untuk PON XXI di Sumut-Aceh, kita sangat berharap Jabar bisa memperlihatkan dan mempertahankan prestasi. Ini menjadi tugas Pak Syahrir dan jajaran kepengurusan yang baru,” kata dia.

    BACA JUGA: Bupati Ciamis: 2 Oknum Guru Harus Ditindak Tegas

    fokusjabar.id FHI Jabar
    Prosesi pelantikan kepengurusan FHI Jabar 2022-2026 dibawah kepemimpinan H. Syahrir oleh Ketua Umum PP FHI, Mayjend TNI Budi Sulistijono. (FOTO: Ageng)

    Selain prestasi di level nasional, lanjut dia, Jabar pun menjadi tulang punggung Indonesia di berbagai even. Tidak hanya dari sisi atlet dan pelatih, tapi juga wasit dan perangkat pertandingan lain.

    “Di komposisi timnas hockey Indonesia, Jabar menyumbangkan lebih dari 40 persen atletnya. Termasuk pelatih, bahkan untuk manajer timnas hockey indoor yang akan berjuang pada Piala Asia di Thailand pun dipegang Pak Syahrir sebagai Ketua Umum FHI Jabar,” dia menerangkan.

    Dibawah kepemimpinan H. Syahrir, pihaknya memiliki keyakinan jika hockey Jabar bisa lebih berkembang dan lebih baik. Termasuk mempertahankan prestasi juara umum di PON XXI yang rencananya digelar tahun 2025 mendatang.

    “Saya tunggu prestasinya nanti di Sumut. Di awal bulan depan kita akan mulai berangkatkan tim ke Piala Asia di Thailand. Saya harap Pak Syahrir sebagai manajer bisa menularkan prestasinya di timnas kita dan menjadi juara,” Budi menegaskan.

    fokusjabar.id FHI Jabar
    Ketua Harian KONI Jabar, M. Budhiana saat memberikan sambutan pada acara pelantikan FHI Jabar 2022-2026. (FOTO: Ageng)

    Hal senada diungkapkan Ketua Harian KONI Jabar, M. Budhiana terhadap prestasi tim hockey Jabar. Pada dua kali pelaksanaan PON, tim hockey Jabar telah menunjukkan prestasinya dengan menyabet gelar juara umum.

    “Di komposisi timnas pun atlet asal Jabar mendominasi, termasuk pelatih, wasit dan perangkat pertandingan. Ini jadi tugas yang kini diemban Pak Syahrir dan kami juga mengucapkan terimakasih kepada Pak Dwi Jati Utomo sebagai ketua sebelumnya yang sudah menorehkan prestasi juara,” kata Budhiana.

    Budhiana mengatakan, tugas yang diemban H. Syahrir beserta jajaran kepengurusan FHI Jabar 2022-2026 memang bukan hal yang mudah. Namun, tugas tersebut akan terasa ringan jika didukung oleh semua stakeholder dan insal olahraga hockey di Jabar.

    “Harapan besar mempertahankan prestasi yang sudah diraih sebelumnya, kini ada di pundak Pak Syahrir dan jajaran FHI Jabar yang baru. Banyak single event hingga multieven PON XXI yang akan dihadapi kedepan dan saya yakin Pak Syahrir bersama jajarannya bisa mempertahankan prestasi hockey Jabar,” kata Budhiana.

    fokusjabar.id FHI Jabar
    Foto bersama usai pelantikan FHI Jabar 2022-2026. (FOTO: Ageng)

    Kepala Dispora Jabar, Asep Sukmana menuturkan visi Jabar Juara Lahir Bathin menunjukkan jika semua elemen masyarakat di Jabar harus juara di semua bidang. Termasuk di bidang olahraga dan sudah berhasil dibuktikan salah satunya oleh tim hockey Jabar. Pihaknya berharap, meski bukan hal mudah, prestasi yang sudah ditorehkan bisa dipertahankan atau bahkan ditingkatkan dengan lebih baik.

    “Satu pesan saya, untuk juara itu harus ada kolaborasi. Mencapai prestasi juara itu bukan karena satu orang atau satu organisasi saja, tapi bersama-sama melalui kolaborasi. Tidak bisa sendiri-sendiri. Karena itu, kolaborasi menjadi hal penting untuk bisa mencapai tujuan,” kata Asep.

    BACA JUGA: Pimpin FHI Jabar 2022-2026, H. Syahrir Siap Tingkatkan Prestasi di PON XXI

    Sementara Ketua FHI Jabar 2022-2026, H. Syahrir mengaku siap mengemban amanah yang sudah diberikan pengcab FHI kota/kabupaten se-Jabar. Pihaknya pun meminta saran, ide, gagasan, maupun kriti membangun dari semua stakeholder demi kemajuan dan perkembangan olahraga hockey di Jabar.

    “Mari kita saling koreksi, mengingatkan jika ada kesalahpahaman. Saya juga memohon ide dan gagasan dari semua pihak sehingga prestasi hockey Jabar yang sudah sangat baik ini bisa dipertahankan. Termasuk mempertahankan gelar juara PON dan FHI Jabar lebih baik di masa depan,” kata Syahrir.

    Untuk mengejar target mempertahankan titel juara PON, Syahrir mengakui jika pihaknya sudah memiliki beberapa program pembinaan kedepan. Selain meningkatkan kemampuan atlet yang sudah ada, juga berupaya melahirkan potensi atlet-atlet hockey yang baru.

    “Rencananya, kita akan gelar kejuaraan-kejuaraan untuk mendukung pembinaan atlet yang dilakukan daerah. Diharapkan dari kejuaraan itu, kita akan mendapatkan potensi atlet untuk melanjutkan keprestasian hockey Jabar di PON dengan meraih juara umum. Selebihnya, kita akan bahas di raker,” kata dia.

    fokusjabar.id FHI Jabar
    Jajaran kepengurusan FHI Jabar masa bakti 2022-2026. (FOTO: Ageng)

    H. Syahrir terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Pengprov FHI Jabar masa bakti 2022-2026 pada gelaran Musyawarah Provinsi (Musprov) FHI Jabar di Hotel Santika, Jalan LLRE Martadinata Kota Bandung, Minggu (17/4/2022) malam WIB.

    Selain Ketua Umum PP FHI, Kepala Dispora Jabar, dan Ketua Harian KONI Jabar, acara pelantikan FHI Jabar 2022-2026 pun dihadiri beberapa tamu undangan, mantan atlet hockey Jabar, serta perwakilan pengcab FHI kota/kabupaten di Jabar. Usai kegiatan pelantikan, kepengurusan FHI Jabar 2022-2026 langsung menggelar rapat kerja yang diikuti 21 pengcab FHI kota/kabupaten di Jabar untuk menyusun program kerja empat tahun kedepan.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img