spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Mahasiswa IPB Tawarkan Solusi Atasi Masalah Di Kawali Ciamis

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) menawarkan solusi terkait masalah yang ada di Kecamatan Kawali Kabupaten Ciamis, Jawa Barat lewat Kuliah Kerja Nyata Tematik ( KKNT) Lokakarya II. 

    Ketua pelaksana kegiatan KKNT IPB Kabupaten Ciamis Sulthan Farhannudin mengatakan, solusi yang kami tawarkan ada untuk menggali potensi yang ada di sejumlah pemerintah Desa di Kecamatan Kawali. 

    “Kegiatan ini  menjadi tempat penyampaian rencana tindak lanjut yang dapat didiskusikan bersama sehingga dapat menghasilkan solusi bersama pasca kegiatan KKN-T IPB dapat terus dilanjutkan,” katanya. Kamis (28/7/2022).

    BACA JUGA: Mahsiswa KKNT IPB Latih Perangkat Desa untuk Mengelola Website

    “Saya harap bisa ada solusi dan bisa ditindaklanjuti oleh pemerintah yang kemudian bisa dikerjasamakan,” kata dia.

    Sementara itu Camat Kawali Yayan Heryana, sangat mengapresiasi program KKN-T IPB di wilayahnya tersebut karena telah ikut mendukung program pemerintah dalam pelaksanaanya.

    “Jujur saja dalam kegiatan KKN-T IPB kekurangannya hanya satu yaitu kurang lama. Untuk itu Saya minta tahun-tahun yang akan datang  pihak kampus IPB dalam pelaksanaan KKN harus di wilayah Kawali lagi supaya program program selama KKN saat ini bisa berkesinambungan,” kata dia. 

    BACA JUGA: Bupati Ciamis: 2 Oknum Guru Harus Ditindak Tegas

    (Husen Maharaja/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img