spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Ini Kata Pelatih Persib Soal Kondisi Fisik Pemainnya

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Bobotoh menyoroti fisik pemain Persib Bandung pada pertandingan perdana Liga 1 2022-2023 menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Minggu (24/7/2022).

    Pasalnya, pada pertandingan tersebut beberapa pemain Persib Bandung terpaksa ditarik keluar karena tidak dapat melanjutkan laga. Di antaranya, Beckham Putra Nugraha, Robi Darwis dan David da Silva.

    BACA JUGA: Klok Kecewa Persib Bermain Imbang dengan Bhayangkara FC

    Pelatih Persib, Robert Rene Alberts memberikan tanggapan mengenai penilaian Bobotoh tersebut. Menurutnya, kondisi fisik pasukannya dalam keadaan bugar.

    persib fokusjabar.id
    (foto web)

    “Tidak, pemain tidak kelelahan. Pemain secara kondisi fisiknya sudah bagus dan banyak berlari. Hasilnya juga bagus dari detak jantung mereka,” kata Robert Alberts.

    “Tapi untuk David tentu dia lama tidak bermain dan berlatih sejak cedera terakhir yang dialaminya sehingga dia kelelahan dan itu normal. Karena dia tidak berlatih seperti yang lain,” ucap Robert Alberts.

    Sedangkan untuk Beckham Putra Nugraha, Pelatih Persib menuturkan alasannya menarik keluar pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut.

    Menurut pelatih Kepala Persib, Beckham mengalami benturan sehingga tidak dapat melanjutkan pertandingan.

    “Beckham mengalami benturan sehingga normal dia diganti, bukan karena kelelahan tapi karena benturan dia harus diganti,” ujarnya.

    Robert Alberts menambahkan, untuk Robi Darwis, pemain muda tersebut mengalami kelelahan di bagian kakinya. Namun, hal itu wajar pasalnya laga tersebut merupakan debutnya bersama skuat Maung Bandung di Liga 1.

    BACA JUGA: Ini Kata Pelatih Bhayangkara FC Setelah Bermain Imbang dengan Persib

    “Robi juga normal karena ini laga besar baginya dan ini pertama kalinya dia bermain di level baru dalam karirnya. Dia sudah melakukan tugas dengan baik, dia bekerja keras dan wajar dia mengalami kelelahan di kakinya,” ungkap Robert Alberts.

    “Sedangkan untuk yang lainnya tidak ada masalah. Kami juga masih memberikan ancaman di menit-menit akhir, meski tidak bisa melakukan penyelesaian akhir dengan baik,” jelas Robert Alberts.

    (Arif/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img