spot_img
Jumat 17 Mei 2024
spot_img
More

    Bermain Imbang dengan Bhayangkara FC, Pelatih Persib Nilai Pemain Sudah Bekerja Keras

    BEKASI,FOKUSJabar.id: Persib Bandung gagal mengamankan poin penuh, pada pertandingan perdana kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 setelah bermain imbang 2-2 dengan tuan rumah Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Minggu (24/7/2022).

    Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, pada pertandingan tersebut anak asuhnya sudah bekerja keras menampilkan permainan terbaiknya untuk mengamankan kemenangan.

    Persib sendiri tertinggal lebih dulu melalui gol Youssef Ezzejjari, setelah itu skuat Maung Bandung berusaha untuk bangkit dan akhirnya bisa menyamakan kedudukan 1-1 melalui Rachmat Irianto.

    BACA JUGA: Ini Kata Pelatih Bhayangkara FC Setelah Bermain Imbang dengan Persib

    Memasuki babak kedua, Persib unggul 2-1 melalui gol Frets Butuan, namun sayang keunggulan tersebut tidak dapat dipertahankan, setelah Sani Rizki menyamakan kedudukan 2-2 di menit 85.

    “Pertandingan pertama di liga yang begulir di tahun 2022. Kami ketinggalan 1 – 0 dari Ezzejjari. Kemudian kita bangkit lagi, kita bangkit dan bisa menyamakan kedudukan melalui Rian (Irianto),” kata Robert Alberts setelah pertandingan.

    Persib pada pertandingan tersebut, harus melakukan beberapa pergantian pemain, lantaran ada beberapa pemain yang mengalami cedera diantaranya Beckham Putra Nugraha, Robi Darwis dan David da Silva.

    “Kemudian di babak kedua kita melakukan pergantian pemain karena Beckham yang mengalami injury, setelah itu di babak kedua kita mengganti pemain berdasarkan kebutuhan,” ucapnya. 

    “Kemudian kita melakukan pergantian lagi berdasarkan situasi kondisi ada beberapa pemain yang mengalami injury, sehingga harus kita ganti,” ungkapnya.

    BACA JUGA: Persib Targetkan Poin Penuh di Laga Perdana

    Bhayangkara FC sendiri menurut Robert Alberts, merupakan salah satu tim berkualitas di kompetisi Liga 1 musim 2022-2023. Sehingga, meski kecewa gagal mengamankan poin penuh, pelatih asal Belanda ini tetep mensyukuri satu poin dari laga perdana ini.

    “Dan kita tahu Bhayangkara tim bagus mereka punya coach yang bagus juga. Kita tentunya ingin memenangkan pertandingan sampai akhir tentunya kecewa. Tapi ini hasil yang kita dapat di pertandingan malam ini,” jelasnya.

    (Arif)

    Berita Terbaru

    spot_img