spot_img
Sabtu 1 Oktober 2022
spot_img
More

    Kalahkan Bhayangkara FC di Turnamen Pramusim, Robert Alberts: Bukan Patokan Untuk Liga 1

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Persib Bandung akan melakoni pertandingan perdana di kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 pada Minggu (24/7/2022). Maung Bandung akan menghadapi tuan rumah Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi.

    Sebelumnya, Persib sudah sempat bertemu dengan Bhayangkara FC pada pertandingan babak penyisihan Grup C Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (21/6/2022) malam.

    Pada laga tersebut, skuat Maung Bandung berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Bhayangkara FC. Gol tunggal kemenangan Persib pada laga tersebut, dicetak David da Silva pada menit 35.

    Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengatakan, hasil pertandingan di turnamen pramusim tidak dapat dijadikan patokan untuk pertandingan kompetisi Liga 1 musim 2022-2023. Pasalnya, pertandingan turnamen dan kompetisi berbeda.

    BACA JUGA: Konten Video Siswi SMAN 1 Kawali Raih Juara HUT Adhyaksa ke-62, Berawal dari Keprihatinan

    Selain itu, lanjut Robert Alberts, komposisi tim dipastikan bakal berbeda. Untuk itu, dia memastikan pasukannya untuk berusaha menampilkan permainan terbaiknya.

    “Tidak, tidak ada yang menjadi keuntungan. Karena Piala Presiden tidak ada kaitannya dengan liga. Ini merupakan dua pertandingan yang berbeda,” kata Robert Alberts usai memimpin latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung.

    Tim Persib sendiri terus mematangkan persiapan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023. Selain berlatih, tim kebanggaan Bobotoh pun menggelar beberapa pertandingan ujicoba.

    Robert Alberts pun terus memantau kondisi dan kesiapan pemainnya hingga menjelang pertandingan. Sebelumnya, beberapa pemain mengalami cedera dan harus menjalani program pemulihan.

    (Arif/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img