spot_img
Jumat 24 Mei 2024
spot_img
More

    Konten Video Siswi SMAN 1 Kawali Raih Juara HUT Adhyaksa ke-62, Berawal dari Keprihatinan

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Tim SMA Negeri 1 Kawali, Kabupaten Ciamis, berhasil menyabet gelar juara pada lomba konten video dalam rangka HUT Adhyaksa ke-62 yang digelar Kejaksaan Negeri (Kejari) Ciamis, Jawa Barat.

    “Alhamdulillah, kami tidak menyangka konten video kami yang mengusung Budaya Anti Korupsi berhasil menjadi juara satu,” kata siswi SMAN 1 Kawali, Putri Satyabela dan Amalia Zulfa Zahra Permana.

    Putri menuturkan, konten video tersebut sengaja dibuat untuk mengingatkan masyarakat atau pemangku kepentingan di Kabupaten Ciamis tidak terlibat dengan kasus korupsi tersebut.

    “Saat ini kan kasus korupsi marak, sehingga kami merasa prihatin,” Putri menuturkan.

    BACA JUGA: KPED Jabar Siapkan Strategi Hadapi Tantangan Ekonomi Global

    Berangkat dari rasa keprihatinan tersebut, lanjut Amalia, dia bersama rekannya membuat video yang berhubungan dengan kiprah lembaga yudikatif di tengah masyarakat saat lomba digelar Kejari Ciamis dalam rangka memperingati HUT Adhyaksa ke-62.

    “Melalui video yang kami buat, mudah-mudahan bisa menjadi sarana sosialisasi dalam pencegahan korupsi,” Amalia menegaskan.

    Sementara Kepala Kejari Ciamis, Erny Veronika Masamba memberikan apresiasi kepada para pemenang lomba konten video. “Saya ucapkan selamat kepada pemenang dan terus berkarya agar hasilnya lebih baik dari saat ini,” kata Erny.

    (Husen Maharaja/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img