spot_img
Senin 20 Mei 2024
spot_img
More

    Peduli Desa, Kemenkumham Bagikan Peralatan Masjid dan 2.000 Bibit Pohon

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Republik Indonesia menggelar kegiatan bhakti sosial di dusun Kelewih, Desa Saguling, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis. 

    Kegiatan yang dilakukan Kemenkumham di wilayah manis ini diwakili oleh dua lembaga Pemasyarakatan yakni Ciamis dan Banjar. 

    Selain itu, baksos dengan membagikan bantuan peralatan masjid serta salurkan 2000 bibit pohon itu disalurkan oleh para petugas lapas yang tergabung dalam team offroad Ciamis-Banjar. 

    BACA JUGA: PKS Ciamis Targetkan 14 Kursi DPRD

    “Baksos ini bentuk kepedulian kami (Kemenkumham) kepada masyarakat yang ada di Desa terpencil,” kata Ketua Panitia Donny Irawan Saat ditemui di lokasi pelaksanaan. Minggu( 17/7/2022).

    Dony yang juga menjabat sebagai Kasubsi kegiatan kerja Lapas kelas IIB Banjar ini mengatakan kegiatan ini juga merupakan rangkaian Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke 77 atau HUT Kemenkumham. 

    Dalam hal ini pihaknya menerangkan bahwa kegiatan yang dilaksanakannya itu merupakan salah satu bukti dari Kemenkumham memperdulikan desa terpencil yang ada di Indonesia. 

    “Kami disini bagikan beberapa perlengkapan ibadah untuk ke masjid-masjid yang ada disini, kami juga bagikan 2000 bibit pohon untuk ditanam dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” kata dia. 

    Adapun jenis bibit pohon yang diberikan kepada masyarakat ini yakni Albasiah Alpukat, Jati, Ketapang kencana dan Mahoni. 

    “Semoga ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, tolong ditanam dan dirawat,” ujarnya. 

    Sementara itu, seorang warga Ciamis, Kendar mengatakan banyak-banyak terimakasih atas bantuan yang disalurkan oleh pihak Kementerian Hukum dan HAM Ini. 

    BACA JUGA: Di Pangandaran, GMC Ajak Milenial Pilih Ganjar Pranowo Di Pilpres 2024

    Dia berharap semoga kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan dan dapat membantu masyarakat yang ada di wilayah atau Desa Terpencil. 

    “Mudah-mudahan momen ini bisa berkelanjutan dan dapat bermanfaat untuk masyarakat Indonesia khususnya yang ada di wilayah Ciamis dan Banjar,” kata dia.

    (Budiana Martin/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img