spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    PSSI Layangkan Surat Protes Ke AFF Soal Laga Vietnam dan Thailand

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: PSSI resmi melayangkan surat protes ke Konfederasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) terkait dugaan main mata  yang dilakukan Vietnam dan Thailand pada laga pamungkas Grup A Piala AFF U-19 2022.

    Keputusan itu diambil Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, setelah menggelar rapat dadakan bersama Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri, Manajer Timnas Indonesia U-19 Endri Erawan, dan asisten Shin Tae-yong, Nova Arianto pada Senin (11/7/2022).

    “PSSI juga melihat saat laga antara Thailand dan Vietnam ada sesuatu yang tidak berjalan sebagaimana mestinya (fairplay). Apakah pantas sebuah negara besar seperti itu melakukan hal itu. PSSI tidak menuduh, tetapi kita hanya mempertanyakan,” kata Mochamad Iriawan.

    BACA JUGA: Laga Hidup Mati Timnas U19 Indonesia Kontra Filipina, Ketum PSSI: Semua Punya Peluang

    Iriawan menilai, dalam 27 menit terakhir laga Thailand vs Vietnam ada kejanggalan. Khususnya saat kedudukan 1-1. Ini bisa dilihat saat kedua tim hanya memainkan bola di garis belakang dan tidak berniat untuk menyerang.

    ‘’Kalau mereka (Thailand dan Vietnam) mainnya benar, saya tidak masalah. Ini terlihat mereka main-main. Ini yang membuat kami terluka. Itu sebabnya saya akan mengirim surat protes resmi kepada AFF agar mereka melakukan investigasi melalui Komite Disiplin (Komdis) AFF. Apakah ada match fixing atau tidak. Kalau tidak terbukti ya tidak masalah. Saat ini banyak netizen yang meminta Indonesia keluar dari AFF karena mereka menganggap ada permainan,’ ’ucapnya.

    BACA JUGA: Tinjau Lokasi TC di UPI, Ketum PSSI Iwan Bule Pastikan Timnas Berlatih Tanpa Sewa

    Meski begitu, Iriawan mengucapkan terima kasih kepada semua pemain dan ofisial yang telah berjuang maksimal dan tidak kenal lelah. Iriawan juga mengapresiasi suporter yang tidak kenal lelah mendukung tim.

    ‘’Sekali lagi terima kasih semuanya. Terima kasih juga kepada pemerintah dalam hal ini Kemenpora yang terus mendukung PSSI selama ini.’’ ujarnya.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img