spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Laga Hidup Mati Timnas U19 Indonesia Kontra Filipina, Ketum PSSI: Semua Punya Peluang

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Laga hidup mati akan dihadapi timnas U19 Indonesia di stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Jumat (8/7/2021) mulai pukul 20.00 WIB. Marcelino Ferndinand dan kolega akan menghadapi Filipina pada matchday keempat Grup A Piala AFF U19 2022.

    Bagi timnas U19 Indonesia, laga kontra Filipina menjadi laga penentu nasib Garuda Nusantara dalam pergelaran Piala AFF U19 2022. Saat ini, Indonesia masih tertahan di peringkat keempat klasemen Grup A Piala AFF U19 2022 dengan koleksi lima poin dari tiga laga.

    Indonesia mencatatkan satu kemenangan dan dua hasil imbang. Skuad asuhan Shin Tae-yong itu tertinggal dari tiga tim lain di Grup A yakni Vietnam, Thailand, dan Myanmar.

    Vietnam menjadi pemuncak klasemen sementara Grup A Piala AFF U19 2022 dengan raihan tujuh poin dari tiga laga. Skuad muda The Golden Star (julukan timnas Vietnam) unggul selisih gol atas Thailand yang juga mengantongi tujuh poin dan berada di peringkat kedua.

    Sementara Myanmar bertengger di peringkat ketiga dengan raihan enam poin dari tiga laga. Mereka unggul satu angka atas Indonesia.

    fokusjabar.id timnas u19 indonesia Piala AFF
    Timnas U19 Indonesia. (FOTO: pssi.org)

    Situasi ini cukup memberi tekanan bagi timnas U19 Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggara babak penyisihan Grup A Piala AFF U19 2022. Indonesia wajib mengamankan tiga poin untuk memastikan melaju ke babak berikutnya.

    Dalam matchday keempat Grup A Piala AFF U19 2022, Vietnam tengah berlaga menghadapi Myanmar sejak pukul 15.00 WIB. Sedangkan Thailand akan menghadapi Brunei Darussalam mulai pukul 17.00 WIB.

    Jika menilik dari sejarah, Vietnam dan Thailand berpeluang besar memenangkan laga tersebut. Vietnam dan Thailand akan sama-sama mengantongi 10 poin jika benar-benar mampu memetik kemenangan.

    BACA JUGA: Indonesia Segel 2 Tiket Semifinal Malaysia Masters 2022, Rinov/Pitha Jadi Yang Pertama

    Artinya, Indonesia berpotensi tertinggal lima angka dari Vietnam dan Thailand ketika melawan Filipina. Untuk itu, skuad Garuda Nusantara wajib memetik tiga poin saat bersua Filipina.

    Dengan demikian, pasukan Shin Tae-yong akan terus menempel raihan poin Vietnam dan Thailand untuk menjaga asa lolos ke semifinal Piala AFF U19 2022. Berbeda dari Indonesia, Filipina sudah tak memiliki peluang untuk lolos ke semifinal.

    Mereka belum meraih poin seusai melakoni tiga laga. Filipina terdampar di dua posisi terbawah bersama Brunei Darussalam yang juga belum meraih satu poin pun dalam fase grup Piala AFF U19 2022.

    fokusjabar.id timnas u19 indonesia Piala AFF
    Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat menonton laga timnas U19 Indonesia kontra Thailand. (FOTO: pssi.org)

    Harapan untuk melaju ke babak semifinal Piala AFF U19 2022, disampaikan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan usai menonton laga timnas U19 Indonesia kontra Thailand. Ketua PSSI yang akrab disapa Iwan Bule ini mengaku jika laga berjalan seru dan Indonesia mampu menciptakan banyak peluang meski gagal membuahkan gol.

    “Tentu saya berharap melawan Filipina dan Myanmar harus menang. Tidak boleh seri apalagi kalah. Karena Vietnam, Thailand, Myanmar, dan Indonesia masih mempunyai peluang yang sama,” kata Iwan Bule seperti dilansir laman resmi PSSI.

    Iwan Bile pun optimistis di dua pertandingan sisa akan menghasilkan kemenangan. Yang paling penting, semua pemain serta jajaran ofisial tim tetap fokus dan jangan sampai kecolongan.

    “Saya dan masyarakat Indonesia sangat berharap banyak tim ini bisa meraih prestasi,” dia menegaskan.

    Laga timnas U19 Indonesia vs Filipina dalam lanjutan fase grup Piala AFF U19 2022 akan disiarkan langsung oleh stasiun televisi Indosiar. Selain itu, laga timnas U19 Indonesia versus Filipina bisa disaksikan melalui layanan live streaming di Vidio.com.

    Jadwal Matchday ke-4 Grup A Piala AFF U19 2022, Jumat (8/7/2022)

    15.00 WIB – Myanmar vs Vietnam (Stadion Madya Senayan)
    17.00 WIB – Thailand vs Brunei Darussalam (Stadion Patriot Candrabhaga)
    20.00 WIB – Filipina vs Indonesia (Stadion Patriot Candrabhaga)

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img