spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Indonesia Segel 2 Tiket Semifinal Malaysia Masters 2022, Rinov/Pitha Jadi Yang Pertama

    MALAYSIA,FOKUSJabar.id: Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menjadi wakil Indonesia pertama yang berhasil menyegel tiket ke semifinal Malaysia Masters 2022. Rinov/Pitha berhasil menumbangkan wakil Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek di perempat final Malaysia Masters 2022 yang digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Jumat (8/7/2022) siang WIB.

    Pada babak perempatfinal, Rinov/Pitha tampil cukup dominan dengan pukulan-pukulan menyilang. Di sisi lapangan lain, Robin/Selena justru tak mampu mengembangkan permainannya dan banyak melakukan kesalahan sendiri. Rinov/Pitha pun menutup gim pertama dengan skor 21-14.

    Pada gim kedua, Rinov/Pitha tak lantas mengendorkan tekanan ke kubu pertahanan Robin/Selena sehingga pasangan asal Belanda itu masih belum mampu mengembangkan pola permainannya. Rinov/Pitha pun unggul jauh dalam perolehan angka hingga interval gim kedua dengan skor 11-5.

    Usai interval, ganda campuran Indonesia ini mampu tampil tenang dan tidak tergesa-gesa menyelesaikan gim. Alhasil, mereka mampu unggul jauh hingga 18-7.

    Robin/Selena sempat berusaha mengejar ketertinggalan angka hingga menipiskan jarak menjadi dua poin 18-20. Namun gim kedua kembali menjadi milik Rinov/Pitha dan menutupnya dengan kemenangan 21-18 sekaligus memastikan maju ke babak semifinal Malaysia Masters 2022.

    Langkah Rinov Rivaldy dan Pitha Haningtyas Mentari, diikuti Gregoria Mariska Tunjung di sektor tunggal putri. Jorji (sapaan akrab Gregoria) berhasil menghentikan perlawanan tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi.

    BACA JUGA: Usai Ditembak, Kondisi Eks PM Jepang Shinzo Abe Kritis

    Fokusjabar.id Malaysia Masters 2022
    Gregoria Mariska Tunjung memastikan diri maju ke babak semifinal usai mengalahkan wakil Jepang, Akane Yamaguchi. (FOTO: WEB)

    Perjuangan Jorji tidak mudah dan harus berjuang melalui rubber game. Jorji pun memenangkan laga perempatfinal dalam waktu 50 menit dengan skor 25-23, 21-15, dan 21-10 sekaligus memastikan satu tempat di babak semifinal.

    Hingga berita ini diunggah, lima wakil Indonesia lainnya masih berlaga di babak perempatfinal Malaysia Masters 2022. Yakni pasangan ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang menghadapi pasangan tuan rumah Malaysia, Tan Pearly/ThinaahMuralitharan.

    Kemudian di sektor ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang merupakan unggulan ketiga akan menghadapi pasangan ganda putra China Taipei, Lu Ching Yao/Yang Po Han. Dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang ditantang ganda putra Malaysia, Junaidi Arif/Haikal Muhammad.

    Terakhir di sektor tunggal putri, dua wakil asal Indonesia akan saling berebut tiket semifinal Malaysia Masters 2022. Yakni Chico Aura Dwi Wardoyo yang menghadapi Anthony Sinisuka Ginting.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img