spot_img
Selasa 23 April 2024
spot_img
More

    Moeldoko: BBM Naik Lagi, Siapa Takut?

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Ketua Umum Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) Moeldoko buka suara terkait kenaikan harga Bahan bakar minyak (BBM) non subsidi.

    Dia mengatakan, tidak takut akan kenaikan harga BBM yang terjadi belakangan.

    “Periklindo tagline kita, BBM naik siapa takut? Jadi kalau anda nggak mau boros segera gunakan mobil, motor listrik. Akan hemat, negara akan mengurangi impor BBM. Masyarakat bisa menikmati lingkungan bersih,” kata Moeldoko dalam spress Conference Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022, Senin (11/7/22).

    Moeldoko sendiri merupakan ketum Periklindo sejak didirikannya pada April 2021. Di dalamnya terdiri dari berbagai agen pemegang merk (APM) yang berkecimpung di kendaraan listrik.

    BACA JUGA: Jokowi Bakal Hapus Honorer PNS, Ini Gantinya

    “Pemerintah telah mengeluarkan Perpres 55 tahun 2019 tentang percepatan pembangunan mobil listrik di Indonesia. Periklindo lahir ingin jadi strateging partner pemerintah agar kita bisa menjembatani antar berbagai stakeholder, baik produsen, dan sebagainya sehingga Periklindo bisa jadi penghubung yang baik bagi pemerintah,” kata dia, seperti dilansir CNBC.

    Ketika Kepala Staf Keprisidenan (KSP) itu makin ‘bergerilya’ memasuki industri mobil listrik, harga minyak dunia pun memang terus merangkak naik

    Pada Senin (11/7/2022) pukul 06:53 WIB, harga minyak jenis brent tetap berada di atas US$ 100/barel, tepatnya US$ 106,98/barel.

    Meski turun 0,04% dari posisi penutupan perdagangan akhir pekan lalu.

    Namun, pada perdagangan Jumat, harga brent ditutup di US$ 107,02/barel. Melonjak 2,26% dari hari sebelumnya. Pada perdagangan Kamis, harga ditutup naik 3,96%.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img