spot_img
Minggu 28 April 2024
spot_img
More

    Idul Adha 1443 H, Komisaris Persib Berkurban 7 Ekor Sapi

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar merayakan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah bersama keluarga di kediamannya di Tanjungsari, Kabupeten Sumedang, Minggu (10/7/2022).

    Umuh bersama keluarganya, berkurban sebanyak tujuh ekor sapi. Ketujuh sapi tersebut disembelih di beberapa tempat, selain di Tanjungsari juga di kediamannya di Gang Desa, Kiaracondong, Kota Bandung.

    “Tahun ini 7 (sapi), tahun kemarin kan gampang cari sapi. Jadi kita bagi di Gang Desa tiga, di sini tiga, di luar juga ada,” kata Umuh saat ditemui di kediamannya di Tanjungsari, Kabupeten Sumedang, Minggu (10/7/2022).

    “Itu ada atas nama pekerja di sini, karyawan di sini. Nama bapak dan para karyawan dan tokoh masyarakat di sini. Tiga itu (yang di Tanjungsari) kita atasnamakan keluarga dan karyawan,” kata Umuh.

    BACA JUGA: Pertamax Batal Naik, Ini Harga BBM Non Subsidi Per 10 Juli 2022

    Umuh menuturkan, hari raya Idul Adha menjadi momen untuk berbagi kepada sesama manusia. Diantaranya melalui daging kurban.

    “Makna Idul Adha ini sangat besar sekali, ini katakan mungkin masyarakat ada yang gak pernah kebeli daging, anggap satu tahun sekali kita bisa berbagi,” Umuh menuturkan.

    “Pada kurban ini bukan hanya orang tidak mampu saja yang dibagi, tapi juga orang mampu juga tetep kita bagi. Karena itu sahabat, kita ingat dengan sahabat dan terdekat itu kan tetangga kita perhatikan,” Umuh menambahkan.

    Sementara Umuh menjelaskan alasannya memilih merayakan Idul Adha tahun ini di kediamannya di Tanjungsari, Kabupeten Sumedang. Padahal, biasanya pada tahun-tahun sebelumnya dia sering merayakan Idul Adha di kediamannya yang di Kota Bandung.

    “Saya di sini (Tanjungsari) 15 tahun belum pernah sholat Ied, Idul Fitri, Idul Adha di sini. Jadi masyarakat disini minta untuk sekali-kali di sini. Sekalian saya habis bangun mesjid meski belum selesai, tapi bisa dipake sholat Ied,” Umuh menegaskan.

    (Arif/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img