spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Persikab Ditahan Imbang Semen Padang, Ini Kata Pelatih

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Persikab Kabupaten Bandung terus mempersiapkan diri untuk mengarungi kompetisi Liga 2 2022-2023, diantaranya dengan menggelar pertandingan uji coba.

    Salah satu pertandingan uji coba yang dilakoni Persikab yakni menghadapi Semen Padang, yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (29/6/2022). Pada laga tersebut, kedua kesebelasan tidak mampu mencetak gol, sehingga skor berakhir imbang 0-0.

    Setelah pertandingan, pelatih Persikab, Stefan Rullin Keeltjes, mengatakan Semen Padang merupakan salah satu tim kuat yang dihuni banyak pemain berpengalaman. Sehingga, dalam laga uji coba tersebut mereka mampu tampil menyerang.

    BACA JUGA: Taklukkan Serpong City FC, Persikab Promosi ke Liga 2

    “Pertandingan sore ini menarik ya karena satu semen Padang juga saya lihat diisi banyak pemain berpengalaman, kedua mereka juga main high pressure walaupun main di kandang kita,” kata Stefan Rullin Keeltjes.

    Pada pertandingan uji coba menghadapi Semen Padang, Persikab melakukan banyak rotasi pemain. Hal itu dilakukan, agar seluruh anak asuhnya bisa merasakan atmosfer pertandingan sebelumnya kick off kompetisi.

    Apalagi, pada pertandingan uji coba sebelum yang berlangsung di Jawa Timur, ada beberapa pemain yang belum mendapatkan kesempatan bermain. Sehingga, saat menghadapi Semen Padang Stefan menurunkan beberapa anak asuhnya yang belum mendapatkan menit bermain.

    “Tapi saya tekankan lagi di preseason ini saya banyak melakukan rotasi pemain karena kemarin waktu di Jawa Timur ada banyak pemain yang belum menit play,” ungkapnya.

    “Jadi di preseason ini saya manfaatkan untuk banyak ganti pemain, karena kalau sudah kompetisi nanti saya sudah tidak bisa lagi coba-coba kita pasang yang pasti-pasti saja,” kata dia menambahkan.

    BACA JUGA: Hadapi PSS, Persib Tanpa Pemain Asing?

    Sementara itu, pada tiga pertandingan uji coba sebelumnya yang digelar di Jawa Timur, Persikab berhasil meraih kemenangan dengan unggul 4-2 atas PSMS Medan, menaklukkan Malang United 4-1 dan mengalahkan Persela 3-2. 

    (Arif/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img